Nenek Ini Pelajar SD Tertua Berumur 90 Tahun

Diposting oleh Paling cerdas on Sabtu, 31 Januari 2015

Nenek Ini Pelajar SD Tertua Berumur 90 Tahun

Pelajar SD Tertua - Pendidikan memang tidak mengenal batas usia, seperti yang dilakukan nenek Priscilla Sitienei berumur 90 tahun asal Kenya ini. Dirinya sendiri masuk sekolah basic (SD) serta sekelas bersama 6 cicitnya.
Dirinya sendiri duduk di bangku paling depan serta berseragam berwarna hijau yang disebut seragam SD disana. Walau telah berumur 90 tahun, dirinya tidak malu serta memerhatikan dan mencatat pelajaran yang didapatkan oleh guru.

Nenek Priscilla bekerja juga sebagai seseorang bidan di Ndalat, Rift Valleyi, Kenya, selama 65 tahun. Wanita yang akrab di panggil Gogo ini mempunyai kemauan yang kuat untuk dapat membaca serta menulis. Saat sebelum mengikuti sekolah SD ini, dirinya sendiri tak bisa menulis serta membaca, dan tak ada yang mengajarinya.

Alasannya agar dapat membaca yaitu agar dirinya dapat membaca Alkitab serta memberikan inspirasi anak-anak untuk bersekolah.

“Saya lihat anak-anak yang tersesat tanpa ada arah serta putus harapan. Saya mau jadi inspirasi bagi mereka agar memiliki arah ingin kemana dalam kehidupannya, ” katanya.
“Saya mau menyampaikan pada semua anak didunia terutama wanita, bahwa pendidikan bakal jadi kaya serta dengan pendidikan kita bisa jadi apa saja, ” ujarnya.

Awalnya, dirinya tidak diterima mendaftar di SD, tetapi semangatnya bikin sekolah Leaders Vision Prepatory School menerimanya.
Share this :