Daftar Artikel Menarik

Cara Merawat Kucing Persia

Diposkan oleh Sandi Asyuri on Kamis, 16 Agustus 2012



Apa perbedaan kucing tersebut? perbedaannya adalah kalau kucing anggora cenderung lebih besar badannya dan bulunya agak panjang.



Kalau kucing persia itu badannya biasa saja tapi bulunya sangat panjang jadi saat dilihat kucing persia bisa terlihat lebih besar dari anggora, tapi pada sebenarnya kucing persia itu tubuhnya biasa saja, bukan hanya bulunya yang panjang saja, tapi juga hidungnya yang pesek itu membuat harganya semakin mahal dan ada yang mencapai 11juta rupiah.

Cara merawat kucing persia

Cara merawatnya mudah mudah saja, memberinya makan tepat waktu, memberinya minum yang cukup, dan membersihkan pasir di kandangnya secara rutin, pasir itu berfungsi untuk membuang kotoran kucing itu, jadi kucing tidak akan membuang kotorannya sembarangan.

Setiap 2 minggu sekali kucing dimandikan menggunakan shampo, kalau saya sih pake shampo seadanya XD lalu dibilas dengan air yang sudah dicampur obat anti kutu agar bulunya tidak ada kutunya, biasanya kalau ada kutunya kucing sering sekali menjilat jilat tubuhnya atau mengeong ataupun menggaruknya.

Jika persia, memberi makannya dianjurkan makanan seperti Whiskas, karena makanan seperti itu tidak membuat bulunya rontok dan membuat segala kebutuhan kucing terpenuhi sehingga kucing tidak gampang sakit.Kalau terlanjur sakit dibawa saja ke dokter hewan atau menanyakan apa obatnya ke petshop terdekat :)

Cara merawat kucing anggora

Sebenarnya cara merawat kucing anggora sama saja dengan kucing persia, tapi karena anggora lebih hyper daripada persia, jadi biasanya kucing anggora menghabiskan makanan yang lebih banyak, karena itu makanan kucing anggora juga harus yang bernutrisi lengkap agar tidak gampang lapar 

sumber
Share this :