Daftar Artikel Menarik

Latihan Mata Mampu Mempertajam Otak

Diposting oleh Sandi Asyuri on Jumat, 16 Januari 2015

Latihan Mata Mampu Mempertajam Otak

Latihan Mata Mampu Mempertajam Otak - Latihan mata tidak cuma dapat menguatkan otot-otot seputar mata serta tingkatkan pandangan, namun dapat juga tingkatkan kekuatan serta ketajaman otak. Bagaimanakah langkahnya?

Terkecuali berguna untuk kekuatan pandangan, latihan mata dapatlah tingkatkan konsentrasi, memori serta konsentrasi.

Berikut cara-cara latihan mata yang bisa mempertajam otak :

1. Latihan untuk fokus 
Untuk melatih pikiran konsentrasi serta perhatian, mintalah pertolongan seorang untuk memegang dua benda kecil dengan warna tidak sama, umpamanya pensil warna, bola-bola kecil dari benang, koin atau benda sejenis itu, di depan atau disamping bahunya.

Lalu Anda coba untuk konsentrasi cuma pada satu objek untuk sebagian detik, lantas pindahkan konsentrasi pada objek ke-2. Variasikan urutan konsentrasi serta saat yang di habiskan untuk lihat objek yang tidak sama.

2. Latihan pelacakan 
Pelacakan bukan sekedar melatih otot mata, namun juga menolong otak menghadapi serta ikuti jalan benda yang bergerak. Kerjakan ini latihan sendiri atau mungkin dengan pasangan.

Tahan objek seperti pensil di tangan serta perlahan-lahan bergerak menjauhi Anda. Konsentrasi pada akhir pensil, lalu pindahkan pensil dalam pola, seperti wiper kaca depan mobil, lalu berpindah ke pola lingkaran, searah jarum jam serta lalu berlawanan.

Latihan ini menolong menjaga konsentrasi serta perhatian pada objek bergerak serta kerap dipakai juga sebagai penyembuhan untuk masalah perhatian.

3. Latihan untuk memori 
Mainkan permainan memori dengan memakai kartu atau benda semacamnya diletakkan menghadap ke bawah. Putar kian lebih dua kartu sekalian untuk mencocokkan kartu sama hingga bisa tingkatkan memori.

Anda dapat juga tingkatkan memori dengan latihan mata bergoyang, menurut penelitian yang diambil dalam The Sunday Times. Latihan ini bisa tingkatkan hubungan pada belahan otak kanan serta otak kiri.

Langkahnya, pada pagi hari coba alihkan konsentrasi bolak-balik pada dua benda diam sepanjang 30 detik. Umpamanya, geser pandangan dari satu segi monitor computer ke yang lain atau dari satu segi tempat tidur ke yang lain.

4. Video game 
Menurut National Geographic, video game yang mengharuskan mencari objek saat memakai mouse atau tombol untuk meraih maksud sepanjang bermain game bisa tingkatkan koordinasi pada tangan serta mata. Permainan sejenis itu dapat juga menolong persepsi kedalaman serta kekuatan untuk memikirkan serta memecahkan permasalahan ketika yang sama.
Share this :