Daftar Artikel Menarik

5 Tips Mengatasi Kecanduan Facebookan

Diposting oleh Sandi Asyuri on Minggu, 18 Januari 2015

5 Tips Mengatasi Kecanduan Facebookan

Tips mengatasi kecanduan facebookan - Tren bersosial media memanglah tengah menjamur di Indonesia. Bukan sekedar anak muda serta orangtua, anak-anak juga mulai banyak yang mempunyai account pribadi di sosial media, satu diantaranya Facebook.
Facebook memanglah mempunyai daya tarik sendiri juga sebagai sosial media yang multi-fungsi, jadi janganlah heran bila ada orang yang kerasan berjam-jam memainkan Faceboook. Bermain Facebook memanglah tak ada kelirunya, tetapi bila telah kecanduan serta hingga mengganggu kesibukan lain, ini dapat beresiko.

Di bawah ini panduan untuk menangani kecanduan Facebook, seperti ditulis laman Mashable.

1. Tetapkan Tujuan 

Faceboook sangatlah bagus digunakan untuk beberapa hal. Tetapi ingat kembali apa maksud pertama kali Anda menggunakan Facebook. Apakah untuk mempromosikan usaha Anda, atau cuma berhubungan dengan rekan lama? Jadi mulai saat ini tetapkan kembali kemauan serta maksud Anda menggunakan Facebook.

2. Batasi Waktu 

Sesudah memastikan maksud Anda menggunakan Facebook, saat ini waktunya Anda mesti mulai dapat membatasi saat bermain Facebook. Umpamanya dalam satu hari cukup 2 jam saja, serta itu sesudah merampungkan pekerjaan kantor atau sekolah. Tetapi bila susah mengaplikasikannya, coba menggunakan aplikasi ekstensi “StayFocus” yang ada di browser Google Chrome. Ekstensi ini sangat mungkin Anda membatasi saat di website situs spesifik.

3. Sharing Agenda 

Coba install aplikasi kalender ’30 Boxes’ di Facebook. Aplikasi ini bermanfaat untuk mengatur serta membagi maksud serta agenda Anda ke rekan-rekan di Facebook. Minta rekan Anda di Facebook untuk jadi motivator untuk meraih maksud serta tujuan Anda. Buat jadwal pribadi agar Anda terus dapat bertanggungjawab penuhi tenggat saat serta maksud yang Anda punyai.

Aplikasi kalender ’30 Boxes’ ini dapat cocok dengan sebagian basis termasuk juga Twitter, Blogger, WordPress, Yahoo Mail serta Google Calendar. Serta palikasi ini dapat juga dibuka lewat smartphone Anda lewat versus mobile dari kalender.

4. Anggap Juga sebagai Hiburan 

Bila Anda berasumsi Facebook juga sebagai sumber hiburan Anda, jadi yakinkan untuk memakainya cuma untuk ‘hadiah’ di waktu senggang Anda. Umpamanya sesudah merampungkan pekerjaan kantor, Anda dapat isi waktu senggang dengan bermain Facebook dahulu sepanjang sebagian menit. Jadi dengan demikian pekerjaan Anda beres, status Facebook juga terus up-date.

5. Matikan Komputer 

Langkah paling tepat yang dapat dikerjakan agar Anda tak terus-terusan bermain di Facebook yaitu dengan mematikan computer. Coba pergi keluar serta mencari kesibukan lain yang lebih berguna, atau mungkin dengan menyalurkan hoby Anda didunia riil seperti bermain basket, berenang, bikin kerajinan dsb. Bagaimanapun, sosialisasi didunia riil sangatlah diperlukan.
Share this :