Daftar Artikel Menarik

5 Ritual Jaman Dahulu Paling Mengerikan di Dunia

Diposting oleh Sandi Asyuri on Sabtu, 17 Januari 2015

5 Ritual Jaman Dahulu Paling Mengerikan di Dunia

Ritual paling mengerikan - Manusia mempunyai banyak histori kelam. Di saat peradaban belum terlalu maju seperti saat ini umpamanya, beberapa orang dikorbankan pada alam dengan argumen spesifik. Ada yang dikerjakan untuk hindari bala tetapi ada juga yang dikorbankan dengan argumen kebiasaan. Hal semacam ini seluruhnya berlangsung nyaris semua sisi dunia. Sampai saat ini, banyak dari bekas peninggalan kebiasaan serta ritual kelam itu masih tetap tampak dengan terang.


Dipandang pada temuan arkeologisnya, berikut adalah 5 Ritual Kuno Paling Mengerikan Di Dunia yang pernah dikerjakanyangditulis nenek moyang kita seperti yang ditulis ListVerse.


1. Pengorbanan bayi dalam kendi 

Hal kejam ini berlangsung di banyak periode dari mulai saat neolitikum sampai sekarang ini di Afrika. Dalam kebiasaan ini, seseorang bayi atau bahkan juga janin ditempatkan dalam suatu kendi serta lalu dikubur juga sebagai bentuk pengorbanan. Di zaman besi, pengorbanan ini ditujukan untuk menampik bala seperti bencana alam. Di Afrika, umumnya dikerjakan untuk menghindar kekeringan berkelanjutan.


2. Pengorbanan bangsa Minoan 

Bangsa Minoan hidup di Kreta, Yunani pada zaman perunggu dari 3000-1100 SM. Walau di kenal juga sebagai bangsa yang pertama kali mengetahui tulisan, kebiasaan pengorbanan manusia juga berlangsung disini. Dalam suatu lukisan religi, tampak bahwa orang pada saat itu mengorbankan anak-anak serta lalu mengkonsumsinya untuk ditujukan pada dewa-dewa. Aktivitas ini semakin menjadi-jadi saat Kreta dirundung bencana berkelanjutan.


3. Pengorbanan manusia di Inggris 

Bangsa Celtic yang datang ke daratan Inggris pada 700 SM mempunyai suatu keyakinan menarik. Bangsa Romawi yang cobalah menginvasi daratan ini juga di buat terperanjat dengan rutinitas orang Celtic yang kerap sekali lakukan praktek pengorbanan manusia. Banyak jasad yang disebut korban pembunuhan disana diawetkan. Bahkan juga, salah satu jasad yang paling populer seperti Fissured Fred hingga tercerai berai memiliki bentuk disangka lantaran dipakai untuk ritual itu.


4. Pengorbanan untuk sang Fir'aun 

Seseorang Fir'aun yang mati tak lalu mati sendiri. Dianya kerapkali mengajak rekan hidupnya di bumi untuk mati dengan maksud juga sebagai rekan di akhirat. Hal semacam ini kemungkinan berlangsung pada 3500-3200 SM dimana korban tak terang mati dengan kehendak sendiri atau dipaksa. Pasalnya, tak seperti Fir'aun yang jasadnya dimumikan, jasad korban ini dipukul-pukul lebih dahulu saat sebelum pada akhirnya ikut dikubur dalam Piramida.


5. Pengorbanan Uganda 

Untuk yang satu ini rupanya masih tetap berlangsung sampai saat ini. Diantara th. 2009-2010, suatu berita melaporkan bahwa ada suatu ritual pembunuhan yang tengah berlangsung disana yang mengonsumsi korban anak-anak. Tak terang dari tempat mana ritual ini berawal, tetapi diprediksikan disebabkan dampak suatu film dari Nigeria.

Film ini menceritakan perihal seseorang keluarga yang mendadak kaya raya sesudah mengorbankan seseorang manusia. Mengakibatkan, banyak anak di negara itu diculik serta lalu dibunuh. Cuma sedikit dari korban yang lalu sukses selamat tetapi menanggung derita trauma lantaran penis mereka telah dipotong oleh beberapa penculik.
Share this :