Daftar Artikel Menarik

Cara Mengurangi Mata Minus

Diposting oleh Mursaid Said on Sabtu, 22 Februari 2014




Enak gah sih kalo mata kita itu minus ??
Ngelihat yang jauh2 pasti burem,, apalagi kalo ada cewek atau cowok kece  lewat kan gak bisa ngeliat jelas kalo gak pake kacamata -__-
 Mau belajar , nonton tipi, makan, jalan bahkan buang hajat sekalipun kalo gak pake kacamata rasanya tuh pasti gk enak
Nah disini kami akan memberi 7 tips agar mata kita senantiasa tetap sehat dan berfungsi dengan baik, langsung aja 



1.  Berhenti merokok

Sudah rahasia umum bahwa merokok itu merugikan kesehatan. Tetapi jarang yang tahu bahwa ada kaitan merokok dengan problem mata. Bila anda perokok, anda sangat berpotensial menderita penyakit mata layaknya katarak, degenerasi makula, sindrom mata kering serta rusaknya saraf optic  (wuih serem kan hehehe ). Bila anda telah berusaha untuk berhenti merokok pada mulanya serta gagal, coba lagi. studi menunjukan bahwa makin banyak anda berusaha untuk berhenti merokok, makin besar kesempatan kesuksesan anda, karena usaha keras itu tak akan mengkhianati.

2. kendalikan tekanan darah serta gula darah

Tekanan darah tinggi ( hipertensi ) yang gak diobatin bisa merubah penglihatan bahkan mengakibatkan retinopati hipertensif, yaitu rusaknya retina dikarenakan tekanan darah yang terlampau kuat. Retina yaitu susunan jaringan dibagian belakang mata. Rusaknya retina mengakibatkan penglihatan terganggu.
Diabetes merupakan pemicu utama kebutaan pada orang dewasa. glukosa darah yang tinggi berkelanjutan bisa mengakibatkan retinopati diabetik serta komplikasi mata lain layaknya glaukoma serta katarak. apabila anda mempunyai diabetes, super duper amat sangat disarankan untuk anda makan makanan yang sehat, memeriksa gula darah dengan berkala serta meminum obat atau mengambil suntikan insulin (sesuai anjuran dokter).

3. Berikan nutrisi paling baik untuk mata
 
Jagalah mata …. Jangan kau nodai ,,, jagalah mata,,,, jangan suka nonton miyabi :v (just kidding)
Nah untuk soal makanan,, makanlah makanan yang kaya dapat antioksidan. antioksidan bisa membuat perlindungan serta melakukan perbaikan beberapa sel mata dan beberapa sel tubuh dengan total dari rusaknya oleh radikal bebas. buah serta sayuran berwarna-warni condong kaya dapat antioksidan. 
Gak cuma antioksidan, vitamin a juga penting untuk pemeliharaan kesehatan mata, karena memberi dukungan untuk produksi rhodopsin yang disebut pigmen mata yang amat peka pada sinar serta dipakai untuk lihat didalam situasi pencahayaan yang jelek. kekurangan vitamin a dapat mengakibatkan penyakit yang dimaksud rabun senja ( jawa : kotok ayam ) dimana seseorang tidak dapat lihat di sinar remang-remang. wortel yaitu sumber utama pro-vitamin a.

4. Jagalah mata dari cahaya matahari 
tuturan cahaya matahari terus-menerus bisa mengakibatkan katarak serta degenerasi makula. perihal ini dikarenakan cahaya ultraviolet ( uv ) dari matahari menembus retina hingga mengakibatkan rusaknya mata. untuk menghindar cahaya uv yang beresiko, gunakanlah kaca mata hitam yang dirancang spesial membuat perlindungan mata bila anda ada dibawah cahaya matahari kurun waktu lama. kacamata tersebut biasanya berikan perlindungan uv sampai 99% atau 100%.

5. Pakai pelindung mata 

kalo teman2 bekerja dengan bahan beresiko, gunakanlah kacamata pelindung yang bisa membuat perlindungan mata anda dari cedera, rusaknya, serta kebutaan. gunakan kacamata atau helm berkaca saat anda mengendarai sepeda motor. olahraga spesifik layaknya tenis, hoki serta berenang juga bisa berisiko mencederai atau mengakibatkan kerusakan mata. gunakanlah pelindung mata layaknya helm serta kacamata olahraga membuat perlindungan anda.

6. Kerjakan rutinitas yang baik untuk mata 

walau problem mata biasanya terkait dengan rusaknya atau penuaan, problem mata juga bisa dikarenakan oleh rutinitas jelek. Fokus pada jarak yang terus kurun waktu lama, seperti maen PES atau baca komik. Otot2 mata dapat terkunci pada posisi itu hingga kehilangan fleksibilitas, benda2 yang amat dekat atau amat jauh jadi remang2. Ambil jeda istirahat & alihkan pandangan anda pada benda2 yang jauh untuk menolong menghindar problem ini. Latihan mata dengan teratur juga bisa menolong memulihkan serta menghindar problem penglihatan di hari esok. Maksudnya yaitu latihan mata berselang-seling fokus pada objek yang jauh serta dekat, dan fokus pada objek yang sama juga dengan sudut berlainan.

7. Kunjungi dokter mata anda. 

Kalo anda orang yg berduit,,,, kunjungilah dokter mata untuk memantau kesehatan mata anda sebelum saat masalahnya timbul. Cukup 1 atau 2 tahun sekali, seringkali bila anda menggunakan kacamata atau lensa kontak. cepatlah berkunjung ke dokter mata bila anda alami infeksi mata atau tanda2 layaknya penglihatan menyusut, penglihatan kabur, mata nyeri/kemerahan serta gatal-gatal di lebih kurang mata atau kelopak mata dikarenakan infeksi atau penyakit mata kritis yang bisa merusakkan permanen atau kebutaan.

Nah, semoga info diatas bermanfaat bagi pembaca
Jika ada kalimat yang kurang enak, hehehe , nikmatin aja :v
Share this :