Daftar Artikel Menarik

Wow, Pertumbuhan Facebooker Indonesia Terbesar di Dunia

Diposting oleh Sandi Asyuri on Sabtu, 09 Februari 2013


Wow, Pertumbuhan Facebooker Indonesia Terbesar di Dunia - Laman SocialBakers mencatat jika pertumbuhan Facebooker Indonesia di bulan September mengalami peningkatan yang luar biasa. Dan bahkan bulan lalu pertumbuhan pengguna Facebook ini menjadi yang terbesar di dunia.

Bulan September lalu Facebooker Indonesia tumbuh sebanyak 19,4% atau di angka 7.604.380 pengguna. SocialBakers biasanya hanya menerima data pertumbuhan pengguna sekitar 5% hingga 10%. Dengan data yang demikian, maka ini di luar dugaan.

Namun jumlah kenaikan pertumbuhan pengguna ini belum tentu ideal. Situs BBC menulis jika Indonesia dan Turki adalah dua wilayah berpengguna Facebook palsu terbanyak di dunia. Dan Facebooker palsu tersebut belum tentu menurun meski Facebook telah 'bersih'bersih' membasmi akun dan like palsu.

Di tempat kedua adalah India dengan kenaikan jumlah pengguna hingga 3.169.180 atau sekitar 5,91%. Sedangkan di tempat ketiga adalah Amerika Serikat dengan penambahan 2.515.400 pengguna atau sekitar bertambah 1,54%.

Brasil adalah wilayah yang paling konsisten. Pertumbuhannya stabil. Bulan lalu negara pengekspor pemain bola ini mampu menambah 1,6 juta Facebooker. Erat membuntuti Brasil adalah Jepang dengan 1,5 juta pengguna.

Dari lima besar pertumbuhan pengguna Facebook, ada tiga negara Asia: Indonesia, India, dan Jepang. Maka demikian maka masuk akal jika beberapa waktu lalu SocialBakers pernah menulis jika Asia adalah benua penyumbang Facebooker terbanyak di dunia.

Data lainnya yang cukup mengejutkan adalah Meksiko. Negara ini mampu menambah 918.769 Facebooker baru atau mengalami peningkatan 10,08% pertambahan pengguna pada bulan September lalu.

Share this :