5 charger handphone yang canggih dan kreatif

Diposting oleh Paling cerdas on Rabu, 02 Januari 2013


Handphone memerlukan pengisian ulang energi pada baterai melalui charger. Saat ini bentuk port charger beberapa vendor handphone mempunyai bentuk yang berbeda-beda. Contohnya vendor handphone nomer 1 di dunia, Nokia. Port charger nokia lama mempunyai port yang besar, sedangkan hanphone keluaran terbaru menggunakan port lebih kecil dan ada yang menggunakan usb. Seiring berkembangnya teknologi, charger handphone pun berevolusi, berikut uniknya.com  merangkum 5 charger handphone yang unik.

1. Charger berbentuk pohon panel sury
Charger berbentuk pohon panel surya (sumber:blogspot.com)
Charger handphone ini berbentuk pohon dengan daun berbentuk panel durya di ujung rantingnya. Jumlah daun panel surya ini ada 54 sel surya yang setiap panelnya menampung energi dari matahari untuk selanjutnya disalurkan menjadi energi listrik pada charger. Panel surya ini juga dapat diubah posisinya agar dengan mudah menapat sinar matahari.

2. Charger berbentuk telepon klasik


Charger berbentuk telepon klasik (sumber:blogspot.com)
iPhone 4 memang gadget yang canggih, selain itu juga tersedia beberapa aksesoris yang unik salah satunya adalah charger yang bertbentuk telepon klasik. Anda cukup meletakkan iPhone Anda pada bagian tombol telepon dan sambungkan kabel chargernya, sungguh unik bukan??

3. Charger iPhone berbentuk yo yo


Charger iPhone berbentuk yo yo (sumber:blogspot.com)
Satu lagi aksesoris jenis charger khusus untuk prosuk apple, yo yo iPhone charger. Anda dapat bermain yo yo yang kemudian nantinya listrik yang dihasilkan dari putaran yo yo sebagai pengisi baterai iPhone Anda. Salah satu charger yang ramah lingkungan.

4. Charger handphone berbentuk rubik


Charger handphone berbentuk rubik (sumber:blogspot.com)
Rubik merupakan salah satu mainan yang populer di dunia, di setiap negara hampir setiap tahunnya diadakan kejuaraan rubik. Rubik juga menjadi konsep utama charger ini, dengan prinsip kerja mengubah induksi magnet menjadi energi listrik membuat gadget ramah lingkungan ini menjadi pilhan tepat sebagai alternatif pengganti charger listrik. Charger ini dapat dipakai untuk handphone dan mp3 player.

5. Charger hanphone yang dipompa


Charger hanphone yang dipompa (sumber:blogspot.com)
Orange meluncurkan charger yang ramah lingkingan pada Festival Glastonbury tahun ini. Dasar kerja charger ini adalah hembusan angin hasil pemompaan menggerakkan turbin di dalam pompa yang berisi kumparan magnet yang jika berputar terus menerus dapat menghasilkan listrik. Memompa kasur udara hingga penuh sama dengan memberikan daya baterai handphone Anda selama 5 menit.(**)

Sumber: Dari berbagai sumber, uniknya.com September 2012
Share this :