Daftar Artikel Menarik

Terinspirasi Aksi Leonardo Di Caprio, Seorang Pria Italia Berhasil Menjadi Pilot Palsu

Diposting oleh Sandi Asyuri on Rabu, 26 Desember 2012


Seorang pria Italia telah ditangkap setelah berhasil terbang sebagai pilot palsu disebuah maskapai penerbangan. Terdengar familier bukan? Ya, sepertinya pria itu tengah berupaya meniru aksi Leonardo Di Caprio seperti pada film “Catch Me If You Can”.


Andrea Sirlo (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

Pria 32 tahun yang menggunakan nama Andrea Sirlo ini menciptakan identitas palsu sebagai pilot maskapai penerbangan Lufthansa dan mengunduh foto-foto dirinya mengenakan seragam pilot di Facebook. Ia pun kerap bertukar pesan kepada 400 teman facebook dan mencerikatan  kisah penerbangannya. Saat itu, ia berhasil memperdaya petugas bandara dengan mengenakan seragam buatan dan menggunakan kartu identitas palsu. Bahkan, Sirlo berhasil terbang di posisi kokpit sebagai pilot ketiga secara gratis dalam satu penerbangan dari Munich ke Turin. Ia juga menciptakan akun Twitter memberikan dirinya gelar, Perwira Pertama Lufthansa.
Polisi mengatakan pihaknya baru menyadari ada hal yang tidak beres, setelah Sirlo memperkenalkan dirinya kepada seorang letnan penerbangan sipil yang mengira ia masih terlalu muda untuk menjadi seorang kapten.
“Saya suka film Catch Me If You Can dan ingin menjadi seperti Frank Abagnale,”  pengakuan pilot palsu itu kepada polisi. Saat ditanya apakah ia sudah terbang dan menipu maskapai penerbangan lain, ia berkata, “Saya terbang gratis  hanya pada satu penerbangan. Saat itu, mereka mengundang saya ke kokpit sebagai pilot ketiga.”
Saat polisi menyelidikinya, Sirlo diketahui memiliki catatan kriminal untuk pelanggaran termasuk penipuan. Ia ditangkap pada Jumat (21/9) ketika ia muncul di meja check-in dari Bandara Turin. Bersamanya, polisi menemukan kartu identitas dan seragam palsu, izin parkir bandara, pelatihan manual, dan dua resume palsu di garasinya. Kini, ia didakwa telah mencoba mengancam keamanan udara dengan identitas palsu. (**)

Sumber : dailymail.co.uk, uniknya.com, September 2012
Share this :