Biografi Shinta Dewi

Diposting oleh Paling cerdas on Sabtu, 15 Desember 2012


Shinta Dewi lahir di Bandung, Jawa Barat, 18 September 1982 yang lebih dikenal sebagai Tata adalah seorang penyanyi Indonesia dan mantan anggota duo Mahadewi (dulunya adalah Dewi Dewi).


Shinta Dewi (sumber:blogspot.com)

Sejak kecil Tata telah memiliki cita-cita ingin menjadi penyanyi karena terinspirasi dari kakak perempuannya yang sudah mempunyai penghasilan sendiri sebagai penyanyi café. Tata mulai serius menekuni bidang musik sejak lulus dari bangku SMA dengan membentuk Tequilla Band bersama teman-temannya. Tata juga mengikuti jejak sang kakak dengan menjadi penyanyi café.
Pada tahun 2005, Tata mulai mencoba mewujudkan obesesinya menjadi penyanyi terkenal dengan mengikuti audisi Indonesian Idol 2. Pada ajang yang ditayangkan di RCTI ini Tata berhasil menyingkirkan ribuan peserta, hingga akhirnya harus gagal pada 24 besar.


Mahadewi (sumber:blogspot.com)

Tata tidak putus asa, 2 tahun kemudian ia kembali mencoba peruntungan dengan mengikuti audisi bertajuk “Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi Dewi” pada bulan Februari 2007. Kontes menyanyi ini digagas oleh pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, untuk mencari 3 orang wanita yang akan menjadi personel grup Dewi Dewi. Audisi ini diselenggarakan di Jakarta dan Bandung ditayangkan oleh SCTV. Dewi keberuntungan akhirnya menghampiri Tata. Suaranya yang khas dan ngerock berhasil menarik simpati Ahmad Dhani hingga akhirnya Tata terpilih bersama Ina dan Purie, mengalahkan ribuan peserta yang ingin menjadi bintang. Tata juga dikontrak Republik Cinta Management selama 5 tahun, terhitung 2007 hingga 2012.
Pada bulan Mei 2007, Tata merilis album pertamanya bersama Dewi Dewi bertajuk Recycle +. Album ini melejitkan 2 buah hits berjudul “Dokter Cinta” dan “Begitu Salah Begitu Benar”. Setelah setahun berkolaborasi, Ina kemudian memutuskan hengkang dari Dewi Dewi pada 1 Juni 2008. Tata pun masih mengibarkan bendera Dewi Dewi berdua saja dengan Purie dan sempat merilis single berjudul “Sakit Bukan Main” bersama Mulan Jameela pada Agustus 2008. Dewi Dewi akhirnya resmi dibubarkan Ahmad Dhani pada Desember 2008 akibat tidak adanya kejelasan pengganti Ina.
Sepekan pasca pembubaran Dewi Dewi, Tata bersama Purie akhirnya sepakat membentuk grup baru berformat duo dengan nama Mahadewi. Dengan grup baru ini Tata juga merasa lebih nyaman dan tidak terikat konsep Dewi Dewi. Tata dan Purie mengeluarkan single duet pertama mereka di awal Januari 2009 berjudul “Sumpah I Love You”. Album perdana Mahadewi berjudul Dewi Cinta dirilis resmi pada 27 Februari 2009.
Diskografi
  • Recycle + (2007) – bersama Dewi Dewi
  • The Best Of Republik Cinta Artists Vol. 1 (2008)
  • Dewi Cinta (2009) – bersama Mahadewi
Sumber : Wikipedia.org, uniknya.com, September 2012
Share this :