Wow...Inilah Nilai Rumah Mewah Milik 10 Miliarder IT Dunia

Diposting oleh Paling cerdas on Selasa, 09 Oktober 2012


Wow...Inilah Nilai Rumah Mewah Milik 10 Miliarder IT Dunia - Bagi sebagian kalangan, orang-orang yang bergerak di bidang teknologi informasi identik dengan seragam berwarna biru, topi, dan sepatu sneaker. Namun, mulai saat ini, jangan tertipu dengan penampilan mereka.

Kini, banyak jutawan dan miliarder yang hidup bergelimang kemewahan. Buktinya, orang yang memperoleh kekayaan dari bisnis Informasi dan Teknologi (IT), kini tak malu menunjukkan rumah mewah mereka.

Seiring booming bisnis di sektor IT, para pelaku dan entrepreneur mulai membeli rumah di berbagai belahan di dunia.

Selama 18 bulan terakhir, CEO dan salah satu pendiri Zynga, Mark Pincus tercatat memiliki rumah mewah seharga US$16 juta atau Rp144 miliar (kurs Rp9.000 per dollar AS). Begitu pula miliarder TI lain seperti Jim Clark (pendiri Netscape), Yuri Milner, dan Larry Ellison (CEO Oracle).

Dikutip dari laman bussinesinsider, berikut adalah 10 rumah mewah milik miliarder di bidang TI.

10. Erick Schmidt (Executive Chairman Google)

Eric Schmidt, Chief Executive Google
Rumah: Mansion bergaya kolonial Spanyol
Perkiraan nilai: US$20 juta

Mantan CEO Google ini memiliki lahan seluas 16.187 meter persegi (m2) di kawasan Montecito, California, AS. Dengan hamparan taman di sekelilingnya, rumah mewah milik Schmidt dilengkapi lapangan tenis, kolam renang dan spa, serta rumah seluas 464 m2 bergaya kolonial Spanyol dengan empat kamar tidur dan enam kamar mandi.

Schmidt membeli rumah tersebut dari pemilik sebelumnya, Ellen DeGeneres yang merupakan pembawa acara televisi pada 2007. Kala itu rumah tersebut dibeli seharga US$20 juta. Schmidt biasanya menyewakan rumah itu untuk acara khusus termasuk pernikahan Kim Kardashian dan Kris Humphries.

9. Sean Parker (Pendiri Napster)

Sean Parker
Rumah: Bacchus House
Perkiraan nilai: US$25 juta

Pada Januari 2012, Parker yang terkenal sebagai pendiri Napster, membeli rumah jenis townhouse di kawasan Manhattan seluas 697 m2. Rumah bernama Bacchus House yang berarti dewa anggur dari Romawi, dibeli dengan harga US$20 juta.

Rumah tersebut memiliki kolam renang, garasi pribadi, dan taman terbuka. Parker juga menghias rumahnya dengan karya seni mengagumkan termasuk dinding berhias grafiti dan kamar bertema subway.

Pialang dari Sothebys Manhattan memperkirakan townhouse milik Parker itu kini bernilai US$25 juta.

8. Jeff Bezos (Pendiri dan CEO Amazon)

Jeff Bezos
Rumah: Mansion di Beverly Hills
Perkiraan nilai: US$26 juta

Jeff Bezos mungkin bisa menemukan ketenangan dari kepenatan usai mengelola bisnis ritel online terbesar di dunia dengan beristirahat di rumahnya seluas 1.115 m2 di kawasan Beverly Hills. Peristirahatannya ini memiliki lapangan tenis, kolam renang, gym, dan ruang istirahat tamu yang terpisah.

Bezos dilaporkan membeli rumah tersebut senilai US$30 juta pada 2007. Berdasarkan laporan Los Angeles County Assessor, nilai properti itu bernilai US$26 juta berdasarkan data pembayaran pajak tahun 2012.

7. Paul Allen (Pendiri Microsoft)

Paul Allen, pendiri Microsoft
Rumah: Komplek Mercer Island
Perkiraan nilai: US$28 juta

Pria yang bersama Bill Gates mendirikan Microsoft ini mempunyai sejumlah mainan mahal mulai dari kapal pesiar, mobil, klub sepakbola Portland Trail Blazers. Tak heran jika Allen bisa memiliki properti mewah di Malibu, New York dan St jean Cap-Ferrat

Namanu, Allen tampaknya lebih memilih mengembangkan rumah masa kecilnya di Seattle serta memperluas kompleks Mercer Island. Curbed melaporkan, rumah seluas 929 m2 ini memiliki helipad, dermaga, dan ruang terbuka hijau di teras depan. Namun ini bukan hanya satu-satunya rumah milik Allen. Dia memiliki 6 mansion yang ditempati keluargnya.

Zillow dan Blockshopper menaksir kompleks Mercer Island dengan enam mansion milik Allen ini seluruhnya bernilai US$28 juta

6. Jim Clark (Pendiri Netscape)
Rumah: Lindan Estate, Southampton seluas 3,7 Ha
Perkiraan nilai: US$49 juta

Setelah menjual rumah penthouse di Miami seharga US$21,5 juta pada Desember 2011, miliarder Jim Vlark, dan istrinya yang merupakan supermodel Kristy Hinze, membeli rumah seluas 3,7 Hektare di Southampton. Di area itu berdiri rumah 12 kamar seluas 1.673 m2 dan 3,5 kamar mandi, serta lapangan paddleball, lapangan tenis, kolam renang, dan air mancur.

5. Michael Dell (Pendiri dan CEO Dell)

Michael Dell dengan Porsche Boxster tahun 2004

Rumah: Raptor Residence di Hawaii
Perkiraan harga: US$62 juta

Tempat tinggal Michael Dell sebetulnya adalah sebuah "istana" di Austin, Texas. Namun, miliarder ini menghabiskan waktu liburnya dengan mengunjungi rumah peristirahatan Raptor Residence yang luasnya mencapai 1.719 m2 dengan sembilan kamar tidur. Rumah ini berlokasi di sebuah kawasan khusus Kukio, Big Island, Hawaii.

The County of Hawaii memperkirakan harga rumah ini bernilai US$26 juta berdasarkan pembayaran pajak pada 2012. Namun, majalah Honolulu melaporkan rumah itu sebetulnya berharga US$62 juta.

4. Omid Kordestani (Penasihat senior kantor CEO and pendiri Google)

Rumah: Apartemen mewah di 15 Central Park West
Perkiraan harga: US$70 juta

Omir Kordestani merupakan orang ke-12 dalam jajaran petinggi Google. Pria ini memiliki sebuah apartemen di 15 Central Park West yang lokasinya merupakan wilayah paling diidamkan penduduk Manhattan, New York.

Apartemennya memiliki 4 kamar tidur, 6,5 kamar mandi, dan teras seluas 37 m2. Tetangga sebelahnya adalah CEO perusahaan keuangan kelas wahid, Lloyd Blankfein dari Goldman Sach.

Pialang dari Sotheby's, Elizabeth Sample dan Brenda Powers, memperkirakan nilai apartemen itu kini seharga US$70 juta.

3. Yuri Milner (Investor Facebook, Zynga, Twitter, Spotify, ZocDoc, 360Buy.com, dan Groupon)

Rumah: Mansion bergaya Prancis di Silicon Valley
Perkiraan harga: US$100 juta

Pada Maret 2011, investor asal Rusia ini membeli sebuah mansion besar seharga US$100 juta dan merupakan pembelian rumah termahal yang pernah dicatat The Wall Street Journal.

Dalam laporan terbaru, penaksir rumah dari kantor Santa Clara County menyatakan harga pembelian rumah tersebut kemahalan US$50,3 juta.

Mansion seluas 2.788 m2 ini berdiri di areal seluas 4,5 hektare di Los Altos Hill dan memiliki pemandangan Pantai San Francisco. Memiliki lima kamar tidur dan 9 kamar mandi, rumah ini dilengkapi ballroom, home theater, dan kolam renang dalam ruangan.

2. Bill Gates (Pendiri dan chairman Microsoft)

Tampilan rumah Bill Gates dari Danau Washington

Rumah: Xanadu 2.0
Perkiraan harga: US$121 juta

Bill Gates tinggal di sebuah mansion seluas 6.132 m2 di Medina, Washington dan diberi nama Xanadu 2.0. Rumah ini dilengkapi berbagai teknologi canggih mulai dari kolam renang dengan perangkat musik bawah laut, gymnasium seluas 232 m2, perpustakaan dengan ruang baca berkubah, theater bergaya Art Deco, dan lantai dengan suhu yang bisa diatur.

US News
 melaporkan tamu yang datang ke rumahnya akan mengenakan pin yang sudah terkomputerisasi dan akan otomatis menyesuaikan musik, cahaya, cuaca ketika sang tamu tiba di rumah itu.


Rumah ini dilaporkan membutuhkan waktu pembangunan 7 tahun dengan biaya US$63 juta. Berdasarkan catatan pajak 2012 dari King County, properti Gates ini bernilai US$121 juta.

1. Larry Ellison (Pendiri dan CEO Oracle)

Larry Ellison

Rumah: Sebuah pulau di Hawaii, Lanai
Perkiraan harga: US$600 juta

Pada Juni 2012, miliarder teknologi, Larry Ellison, membeli 98 persen Lanai yaitu sebuah pulau seluas 36.519 hektare di Hawaii, AS. Walau harga resmi belum diumumkan, Maui News memperkirakan nilai tawaran pulau itu mencapai US$500 juta hingga US$600 juta. Harga itu menempatkan Lanai sebagai pulau pribadi termahal di dunia.

Hingga saat ini belum diketahui rencana Ellison dalam mengembangkan pulau pribadi itu.

Share this :