“Shaolin soccer” Versi asli memang benar ada, Sekolah ini gabungkan sepakbola dan Kung Fu

Diposting oleh Paling cerdas on Kamis, 12 November 2015

Shaolin Tagou Martial Arts School

Tentunya Film “shaolin soccer” sudah tidak asing lagi dotelinga, film yang dibintangi oleh Stephen chow ini memang sangat familiar di telinga kita. Film bergenre komedi ini memang sanggup membuat kita tertawa terpingkal-pingkal, dan Stephen chow selaku pemain sekaligus produser ini memang berhasil memadukan olahraga sepakbola dan seni bela diri kung fu dengan diselipi komedi lucu.

Dan kini dalam kehidupan nyata sepakbola yang di kombinasikan dengan seni beladiri asal china tersebut menjadi kenyataan . sebuah sekolah sepakbola shaolin soccer baru saja didirikan dekat kuil shaolin di daerah Tiongkok Utara provinsi Henan.

Sekolah sepakbola tersebut membuka dua kelas untuk 50 orang siswa yang berumur 10 sampai 12 tahun. Siswa atau siswi yang terpilih akan mendapatkan pelatihan khusus dari Kung Fu Shaolin Tagaou Arts School. Pemerintah setempat juga telah mengirimkan 3 pelatih sepakbola professional Untuk mengajar dan melatih di sekolah tersebut. 

"Ini langkah yang besar untuk provinsi ini menggabungkan kung fu Shaolin dan sepakbola," jelas Zhang Weshen selaku Direktur Biro Olahraga Pemerintah dilansir dari South China Morning Post, Kamis (12/11). "(Hal ini) untuk memperdalam pembaruan sepakbola serta mempromosikan seni beladiri Tiongkok."

"Ini hanya permulaan saja," seru Liu Haike, wakil presiden Shaolin Tagou Martial Arts School yang telah memiliki 35 ribu murid. "Lebih banyak anak akan mulai bermain sepakbola dan saya percaya itu akan mendorong bakat baru sepakbola yang luar biasa."


Share this :