Daftar Artikel Menarik

Tempat Parkir Sepeda Bawah Tanah Otomatis di Jepang

Diposting oleh Sandi Asyuri on Jumat, 20 Februari 2015

Tempat Parkir Sepeda Bawah Tanah Otomatis di Jepang

Jepang memang di kenal mempunyai teknologi yang sangat canggih. Perkembangan teknologi di Negeri Sakura itu satu diantaranya ditandai dengan dibuatnya tempat parkir bawah tanah untuk sepeda kayuh.

Daerah Kyoto di Jepang, memiliki tempat parkir yang memakai teknologi mesin untuk " mengatur " sepeda kayuh itu dengan cara otomatis. Tidak perlu khawatir bingung memakainya, karena pemakai " cuma " tinggal memencet tombol otomatis yang ada di depan pintu parkiran sepeda itu.

Sesudah memencet tombol " park " atau parkir, jadi pintu bakal otomatis terbuka. Sepeda kayuh kita bakal segera dibawa dengan " lift " spesial ke ruangan bawah tanah sebagai tempat parkir.

Untuk mengambil kembali sepeda kita, pemakai juga cuma tinggal lakukan scan untuk kartu parkir yang pada awal mulanya telah kita daftarkan, di depan pintu itu. Tidak perlu menunggu lama, jadi sepeda kayuh kita akan segera naik dengan cara otomatis bahkan juga sebelum 15 detik.

Disamping itu, pembangunan tempat parkir ini tidak dapat dikatakan murah. Berbagai mesin yang digunakan didalam parkiran itu meraih keseluruhan 426 juta Yen (setara Rp 46 miliar).
Share this :