8 Fenomena Paling Aneh di Dunia

Diposting oleh Paling cerdas on Rabu, 04 Februari 2015

8 Fenomena Paling Aneh di Dunia - Dunia ini menyimpan segudang misteri, termasuk juga sebagian fenomena alam yang cukup aneh. Contohnya, seperti yang sudah cukup di kenal, yaitu sungai bawah laut yang terdapat di negara Meksiko.

Fenomena alam ini tidaklah terjadi karena beberapa hal gaib atau supranatural yang lain. Karena, ternyata semua fenomena alam bisa diterangkan dengan cara ilmiah.

berikut adalah sebagian fenomena alam unik yang mungkin saja belum Anda saksikan. Saat melihatnya, mungkin saja Anda bakal memikirkan bahwa tempat ini tak ada bumi seperti yang kita menempati sekarang ini.

1. Bioluminescence 

8 Fenomena Paling Aneh di Dunia

Apa yang Anda saksikan yaitu pantai dengan air yang menyala berwarna biru. Bukanlah dalam film fantasi, karena ini betul-betul berlangsung. Fenomena alam ini dimaksud bioluminescence, yakni emisi sinar yang dihasilkan oleh makhluk hidup lantaran ada reaksi kimia spesifik.

Bioluminescence sudah diketemukan dengan cara alami pada banyak makhluk hidup seperti bakteri serta organisme lain di perairan.

2. Lenticular Clouds 

8 Fenomena Paling Aneh di Dunia


Gambar diatas bukan penampakkan kehadiran UFO. Itu yaitu awan yang bernama Lenticular Clouds. Awan ini berlapis-lapis serta terbentuk karena ada hawa lembab yang dipaksa mengalir ke atas di seputar puncak gunung.

Beberapa pilot pesawat akan sebisa mungkin menjauhi terbang di dekat awan ini karena bakal menyebabkan turbulensi yang kuat.

3. Finnish Lapland 

8 Fenomena Paling Aneh di Dunia


Photo diatas di ambil di Lapand, salah satu daerah terluas di Finlandia. Pada musim dingin, patung-patung aneh seperti gambar diatas bakal terbentuk.

Penuturannya, patung-patung itu sesungguhnya yaitu benda-benda umum seperti pohon. Namun, lantaran tebalnya salju, benda-benda itu terselimuti serta membuat objek-objek yang aneh.

4. Morning Glory Clouds 

8 Fenomena Paling Aneh di Dunia


Morning Glory Clouds yaitu jenis awan yang sangatlah langka. Awan yang memanjang ini bahkan juga bisa meregang selama 1000 km serta ada pada ketinggian sampai 2 km.

Salah satu tempat yang cukup kerap alami fenomena ini yaitu Burketown, Queensland, Australia. Disana, awan ini berlangsung setiap musim semi. Awan ini bisa mengakibatkan turbulensi yang hebat pada pesawat terbang.

5. Waterspouts 

8 Fenomena Paling Aneh di Dunia


Waterspouts yaitu tornado yang terbentuk diatas air. Waterspouts bisa mencapai kecepatan sampai 305 km/jam.

6. The Everlasting Storm 

8 Fenomena Paling Aneh di Dunia


Photo diatas memanglah cukup menyeramkan serta betul-betul berlangsung. Diberi nama The Everlasting Storm, momen alam ini berlangsung di Venezuela. Di sungai Catatumbo, awan yang sangatlah unik berputar serta membuat petir seperti gambar diatas.

Bukanlah tanpa ada argumen petir ini dimaksud dengan The Everlasting Storm. Pasalnya, petir ini selalu keluar sampai 160 hari dalam satu tahun, 10 jam /hari serta 280 kali per jam.

7. The Gateway to Hell 

8 Fenomena Paling Aneh di Dunia


Namanya memanglah menyeramkan, namun sesungguhnya fenomena ini bisa diterangkan dengan cara ilmiah. The Gateway to Hell yang ada di Turkmenistan ini adalah tempat di mana gas alam keluar lewat celah-celah bebatuan. Waktu ada penyebab, jadi tempat yang penuh dengan gas itu juga terbakar.

Fenomena ini tidaklah hanya satu, salah satu tempat yang serupa yaitu gunung Yanar Dag di Azerbaijan.

8. Underwater Rivers 

8 Fenomena Paling Aneh di Dunia


Sungai bawah laut ini tak berlangsung lantaran aspek supranatural. Fenomena ini seutuhnya ilmiah. Terdapat di Cenote Angelita, Mexico, sungai bawah laut ini berlangsung lantaran zat-zat seperti hidrogen sulfur menyatu dengan beberapa air. Air yang tercampur itu pada akhirnya jatuh serta membuat aliran yang terpisah.
Share this :