Daftar Artikel Menarik

Mata Cowo vs Mata Cewe

Diposting oleh Sandi Asyuri on Kamis, 15 Januari 2015

Mata Cowo vs Mata Cewe

Mata Cowo vs Mata Cewe - Cowok serta cewek memang keduanya sama tertarik pada beberapa hal yang visual. Namun, menurut buku Why Men DoAlign Leftn’t Listen and Women Cant Read Maps karangan Allan serta Barbara Pearce, terdapat banyak ketidaksamaan pada mata cewek dengan mata cowok. Ini terkait dengan biologi serta rutinitas yang berjalan mulai sejak beberapa ribu th. waktu lalu.

1. Pandangan cewek lebih melebar, pandangan cowok lebih tajam 

Cowok kerap banget kepergok lagi ngelirik cewek lain yang melalui di sampingnya. Walau sebenarnya, cewek juga kerap kok kagum pada cowok ganteng yang kebetulan melintas. Bedanya, cewek tidak butuh melihat lantaran jangkauan pandangan cewek kian lebih 180 derajat. Ini lantaran mata cewek mempunyai semakin banyak type kerucut dalam retinanya.

Mata cowok ukurannya semakin besar dari mata cewek, serta otak membuatnya seperti suatu terowongan. Berarti, cowok dapat ngeliat lebih terang, lebih pas, serta lebih jauh di banding cewek. Serupa teropong deh.

2. Cowok tambah bisa lihat didalam gelap 

Jika telah malem, tambah baik janganlah serahkan pekerjaan nyetir pada cewek. Soalnya, nyatanya cowok memang lebih mahir ngeliat didalam gelap di banding cewek. Terlebih, cowok juga mempunyai kekuatan spasial yang tambah baik di otak kanannya.

Demikian sebaliknya, cewek umumnya kesusahan lihat jarak jauh didalam kegelapan. Kekuatan ruangan yang terbatas juga buat beberapa besar cewek susah memastikan arah laju kendaraan lain pada malam hari.

3. Mata cewek dapat lihat lebih banyak 

Mulai sejak beberapa ribu th. waktu lalu, otak cowok disiapkan untuk berburu. Kita mesti dapat lihat beberapa hal dalam ruang yang sempit. Otak kita dengan cara automatis menyempitkan pandangan kita agar dapat memusatkan perhatian pada satu hal yang spesial, umpamanya binatang buruan.

Pada cewek tidak seperti ini. Juga sebagai spesies yang punya kebiasaan bertugas membuat perlindungan sarang atau rumah, otak cewek juga terprogram untuk memproses seluruhnya info visual yang masuk di lingkup yang lebih luas. Inilah mengapa cewek lebih mudah mencari barang hilang di banding cowok, lantaran otaknya dapat mengolah semakin banyak “gambar” dalam satu saat di banding cowok.
Share this :