Daftar Artikel Menarik

Beberapa Ilmuwan Menemukan Rahasia Hidup Abadi

Diposting oleh Sandi Asyuri on Minggu, 25 Januari 2015

Beberapa Ilmuwan Menemukan Rahasia Hidup Abadi

Beberapa Ilmuwan Menemukan Rahasia Hidup Abadi - Mulai sejak beberapa ribu tahun silam, manusia tidak pernah berhenti untuk temukan rahasia agar dapat hidup kekal. Beragam riset juga dikerjakan agar bisa rasakan usia yang panjang. Tidak kecuali untuk beberapa ilmuwan dari Kampus Bern, Swiss. Nampaknya kesempatan ini usaha mereka tak percuma.

Beberapa ilmuwan dari Swiss itu sudah sukses temukan gen yang diklaim dapat tingkatkan usia manusia sampai 120 th. serta bahkan juga lebih. Gen itu di ketahui bernama Azot. Nama Azot sendiri datang dari makhluk mitos bangsa Aztec yang sukai menyerang perahu penangkap ikan untuk melindungi populasi ikan di danau-danau.

Lantas dimana letak dari gen ini? Gen ini diketemukan pada lalat buah. Sesudah di teliti, rupanya gen Azot bisa berperan menyingkirkan sel badan yg tidak sehat serta beresiko. Dengan melipatgandakan gen Azot pada lalat buah, beberapa ilmuwan bisa perpanjang usia serangga hama itu jadi 60 % lebih lama.

“Lalat-lalat riset kami memiliki usia 50-60 % lebih lama dari lalat buah normal, ” kata Dr. Christina Rhiner, salah satu ilmuwan dari Kampus Bern, seperti ditulis dari Daily Mail, Rabu (21/1/2015). Ia memberikan bahwa lalat-lalat buah hasil uji coba mereka juga tampak mempunyai sisi badan yang lebih sehat serta tak gampang alami penuaan.

Beberapa ilmuwan juga cukup optimis gen Azot bisa digunakan untuk tingkatkan usia manusia. Hal semacam ini karena gen itu juga ada pada badan manusia. Walau demikian, uji coba pada badan manusia sendiri memerlukan saat yang sangatlah panjang.

Sampai sekarang ini, beberapa ilmuwan masih tetap mempelajari berapakah banyak gen Azot yang perlu diduplikasi serta efeknya pada manusia. Jumlah duplikasi gen Azot memanglah mesti betul-betul diperhitungkan. Kekeliruan penghitungan bisa mengakibatkan manusia bermutasi ke arah yang beresiko.
Share this :