Daftar Artikel Menarik

Wow..!! Pria Ini Menguburkan Diri Selama Seminggu Demi Membaca Buku

Diposting oleh Sandi Asyuri on Sabtu, 24 Agustus 2013

Membaca buku akan lebih baik jika berada di suasana yang tenang dan damai. Namun, pria ini punya cara lain untuk mendapatkan kenyamanan membaca. Ia menguburkan dirinya pada lubang bawah tanah di sebuah toko buku di Marseille selama seminggu penuh, hanya untuk membaca buku.
Pada tanggal 20 September yang lalu, Seniman asal Perancis bernama Abraham Poincheval memulai aksi ekstrimnya yang ia beri judul “604.800 detik”. Abraham menguburkan dirinya pada lubang bawah tanah sedalam 1,7 meter dan lebar 62 centimeter yang ia gali di toko buku d’Histoire un Jour, Marseille. Ia hanya membekali dirinya dengan helm senter, pasokan air minum, makanan beku, kamera dan beberapa buah buku pilihan.


Pria Ini Menguburkan Diri Selama Seminggu Demi Membaca Buku (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

Ia sengaja menutup lubang tersebut dengan batu berukuran besar dan mulai menikmati waktu membaca selama 604.800 detik (tujuh hari) terpisah dari dunia luar.
Setelah menggenapi 604.800 detik, Abraham mengakhiri eksperimen uniknya tersebut. Kini ia mengungkapkan pengalamannya selama membaca buku di dalam lubang. Di dalam lubang tersebut Abraham tidak dapat duduk ataupun berdiri dengan nyaman. Tak heran saat keluar kedua kakinya bengkak.
Abraham mengaku awalnya merasa kesulitan karena sempitnya ruangan membuat dia mengalami claustrophobia, namun lambat laun ia mulai menyukainya. Ia juga merekam kegiatannya selama di dalam lubang yang diproyeksikan di dinding toko buku. Abraham juga menjaga kontak dengan pengunjung di luar menggunakan mikrofon dan speaker.
“Rasanya ajaib ketika batu penutup diangkat dan aku terkena cahaya dari luar. Pengalaman selama di dalam sangat nyata,” tutur Abraham. “Rasanya alam bawah sadar dan kesadaran bercampur jadi satu. Luar biasa.” (**)
Sumber : odditycentral.com, uniknya.com, Oktober 2012
Share this :