Pria 100 tahun Berniat Pecahkan Rekor Bersepeda Tercepat Dalam 100 Km. Hebat!

Diposting oleh Paling cerdas on Minggu, 06 Januari 2013


Hebat! Inilah Pria 100 Tahun Yang (Berniat) Memecahkan Rekor Bersepeda Tercepat Dalam 100 Km. - Seorang laki-laki asal Perancis yang telah berusia 100 tahun, Robert Marchand, pada hari Jumat lalu 28 September 2012 ini berniat akan menciptakan rekor bersepeda, sebagai pria berusia 100 tahun tercepat dalam bersepeda sejauh 100 kilometer.

pria tua pecahkan rekor bersepeda

Marchand yang juga merupakan atlet sepeda amatir mengklaim telah berhasil mengayuh sepeda puluhan ribu kilometer di atas sadel sepedanya. Dia akan memecahkan rekor sebagai pria tertua tercepat, yang mengayuh sepeda sejauh 100 kilometer dalam sebuah upaya di velodrome sepeda di Lyon, Perancis.

Robert Marchand sedang berlatih di velodrome

"Lintasan di stadion sepanjang 33 meter. Jadi saya harus melakukan putaran 300 kali di lintasan semen di udara terbuka. Suatu hal yang penting dalam upaya ini yakni tidak terjatuh," ujar Marchand, saat ditemui wartawan di apartemennya di Mitry-Mory, dekat Paris.

Anda pasti tak prcaya dia berusia 100 tahun

Marchand hidup di Kanada dan Venezuela sebagai profesional, antara lain sebagai salesman dan dealer anggur. Dia kemudian aktif bersepeda sejak membeli sepedanya yang pertama pada tahun 1978.

Upayanya memecahkan rekor sebagai pria berusia 100 tahun tercepat yang mengayuh sepeda sejauh 100 kilometer, akan tercatat dalam federasi sepeda nasional Perancis.


Share this :