Daftar Artikel Menarik

Waw, Lebih Lama di Sekolah Lebih Intim Berduaan

Diposting oleh Sandi Asyuri on Selasa, 11 Desember 2012


Para guru taman kanak-kanak di Denmark memiliki cara unik untuk memberikan waktu luang bagi para orangtua yang sibuk untuk berduaan, yakni dengan memberikan jasa penitipan anak secara gratis untuk beberapa hari. Berdasarkan laporan BBC, mereka menjanjikan dua jam penjagaan dan perawatan setiap Rabu malam, sehingga para orangtua memiliki banyak waktu untuk dihabiskan ‘bersama’.


Lebih Lama di Sekolah Lebih Intim Berduaan (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

Dorte Nyman, kepala taman kanak-kanak di North Fyn, mengatakan Denmark memiliki angka kelahiran yang rendah sehingga dapat mengancam para pemilik dan pengelola taman-taman kanak-kanak di kemudian hari. Untuk program ini ia mengharapkan setengah dari orangtua murid mau menitipkan anaknya lebih lama, sehingga mereka memiliki waktu untuk berduaan.
“Kami memiliki 42 orang siswa dan kami akan menjaga setidaknya 20 siswa untuk satu malam,” ucapnya
Dan seandainya anak-anak bertanya apa yang dilakukan oleh para orangtuanya, kami akan menjawab,”kita memberikan mereka waktu untuk berbicara.”
Langah ini pun dilakukan oleh enam taman kanak-kanak di area yang sama, namun mereka melakukannya untuk satu malam saja. Dan hanya akan diperpanjang jika cara ini dirasakan berhasil.
Denmark adalah negara dengan angka kelahiran terendah, yakni berada di peringkat 185 dari 221 negara yang bernasib sama. Meski demikian tidak ada jaminan bahwa program penitipan anak lebih lama akan berhasil.
“Banyak yang mengatakan: kami akan membiarkan mereka (anak-anak) lebih lama berada di sekolah, namun Anda tidak akan memberikan mereka adik yang baru,” jelas Dorte. (**)
Sumber:orange.co.uk, uniknya.com, September 2012.
Share this :