Waduhhh, Beruang Rabies Menggila di Rumania

Diposting oleh Paling cerdas on Selasa, 18 Desember 2012


Satu orang terluka dan dua lainnya cedera, setelah seekor beruang yang diduga mengidap rabies menyerang secara membabi-buta pekan kemarin di Rumania.
Salah satu dari mereka yang selamat, Roman Ionescu (56th), mengatakan saat itu ia sedang duduk di samping mobil sambil membaca koran kemudian tiba-tiba seperti ada yang memeluk dari belakang dengan kasar hingga ia mengira ada seseorang yang berusaha menyerangna.


Beruang Rabies Menggila di Rumania (sumber:blogspot.com)

“Lepaskan aku!,” ucapnya. Namun tiba-tiba ia mendengar auman dan merasakan benda tajam menusuk punggungnya.
“Aku berteriak keras, dan terlepas. Saat itu juga aku berlari sekencang-kencangnya, berusaha menjauh.”
Berdasarkan keterangan polisi setempat, beruang tersebut teralihkan perhatiannya ketika mencium bau makanan yang ada di dalam mobil Roman. Ia pun segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan suntikan anti rabies.
Kepala Polisi Dambovita, Danies Zepis mengatakan beruang tersebut berhasil disudutkan dan ditembak dengan peluru bius. Beruang tersebut kemudian diperiksa untuk diselidiki apakah memiliki kesamaan dengan beruang yang menyerang ketiga orang sebelumnya, dan untuk memastikan ada tidaknya virus rabies yang dibawanya.
Berdasarkan keterangan Kepala Komisi Kehutanan setempat, Sever Stanciu:”Beruang normal tidak akan menyerang manusia seperti ini.”
Sementara itu korban yang meninggal diketahui berusia 71 tahun, tubuhnya ditemukan Sabtu kemarin di Desa Dealul Frumos, Kota Dambovita. Tidak lama kemudian di hari yang sama ditemukan pula seorang perempuan cedera tergeletak di tanah akibat diserang beruang di kawasan pesisir Sungai Ialomita. Beruntung perempuan tersebut berhasil ditemukan oleh seorang penggembala yang segera meminta bantuan kepada pihak aparat setempat. Perempuan yang berusia 57 tahun tersebut menderita luka di bagian leher, perut dan tangan. Kabar terakhir, Menteri Lingkungan Rumania, Romana Plumb mengatakan perempuan tersebut keadaannya semakin membaik.(**)
Sumber:austriantimes.at, uniknya.com, 2012.

Share this :