Daftar Artikel Menarik

Inilah 5 Supercar Listrik Terseksi di Dunia

Diposting oleh Sandi Asyuri on Selasa, 25 Desember 2012


Inilah 5 Supercar Listrik Terseksi di Dunia - Banyak orang masih berpikir kalau sebuah mobil listrik adalah sebuah kendaraan yang membosankan karena walaupun ramah lingkungan tapi tidak bisa berlari kencang. Tapi anggapan itu harus diperbaiki ketika melihat 5 mobil ini.
koleksi foto-foto modifikasi mobil sports keren terbaru 2012

Selama ini, mobil bermesin bensin masih dianggap sebagai sebuah mainan menyenangkan bagi para penggila kecepatan. Konsumsi bahan bakar bukanlah pertimbangan, tapi bagaimana mobil itu melaju kencang.

Namun kini, mobil ramah lingkungan seperti mobil listrik pun sudah mampu menunjukkan kekuatannya berlari hanya berbekal kekuatan listrik yang tersimpan di baterai, tapi tetap ramah lingkungan.

Nah, kelima mobil listrik ini adalah lima supercar yang akan membuat kaget para penggila kecepatan. Inilah 5 supercar listrik terseksi di dunia.

1. Jaguar's C-X75
[Image: jaguardalam_zpsd2226267.jpg]
Jaguar's C-X75 adalah sebuah mobil super rancangan Jaguar yang memiliki empat motor listrik di masing-masing kakinya.
Kekuatan sebuah motor listriknya mencapai 195 hp yang bila ditotal akan menjadi 780 hp. Ini tentu bukan kekuatan yang kecil.

Begitu pula bila melihat torsi yang mampu dihasilkann motor listrik itu yang mencapai 297 lb-ft di tiap kaki dengan total 1.187 lb-ft.

Dengan kekuatan seperti itu, mobil yang memiliki bobot 1.347 kg ini mampu berlari dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 3,4 detik saja dan bila masih memiliki nyali lebih dan jalan yang memadai, mobil ini masih dapat mencapai kecepatan puncak 330 km/jam.

Baterai listrik yang digendongnya mampu membawa mobil ini menjelajah sekitar 110 km, tapi berkat adanya dua mesin gas berkekuatan 96 hp yang mampu menghasilkan listrik, jarak jelajah mobil ini pun bisa mencapai 901 km sebelum harus diisi tenaganya.

2. Eliica EV
[Image: elicadalam_zps95b848d6.jpg]
Eliica EV adalah sebuah mobil super listrik yag dirancang oleh seorang profesor asal Jepang bernama Hiroshi Shimizu dan dikatakan mampu melawan supercar bermesin bensin yang saat ini ada.

Mobil ini memiliki delapan buah motor listrik yang masing-masing bertenaga 80 hp yang dipasang di keempat kakinya. Dengan begitu, total tenaga mobil ini pun mencapai angka 640 hp.

Dengan kekuatan sebesar itu, Eliica EV mampu mencapai kecepatan 370 km/jam dengan waktu isi ulang tenaga 10 jam.

3. Bristol EV
[Image: bristoldalam_zps1fd3dcbf.jpg]
Bristol dilaporkan mengembangkan supercar listrik ini bekerja sama dengan Proton. Supercar tersebut akan didukung oleh empat motor listrik dipisahkan menjadi dua powertrain.

Dengan konsep dua powertrain tersebut, pengguna mobil Bristol ini tidak akan ketakutan kehabisan tenaga di tengah jalan karena mobil ini bisa dibilang seperti dua buah mobil yang menjadi satu. Ketika tenaga di powertrain satu habis, maka tugas menggerakkan mobil pindah ke powertrain lain.

Sementara untuk kecepatannya, supercar listrik yang paling cepat akan muncul di tahun 2013 ini dikatakan akan mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 321,86 km/jam.

4.Rimac Concept One
[Image: rimacdalam_zps1a8cc4de.jpg]
Rimac Concept One adalah salah satu hal terindah yang pernah diciptakan oleh negara Kroasia. Bukan apa-apa, selain memiliki tubuh eksotis, Rimac Concept One juga memiliki tenaga yang gila.

Mobil ini mampu menciptakan akselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja. Sebuah angka yang sulit dicapai oleh mobil Ferrari maupun Lamborghini standar sekalipun.

Kekuatan 1.100 hp terkandung di mobil ini yang mampu membuatnya berlari dengan kecepatan 305,7 km/jam dengan jarak jelajah 600 km.
Namun, mobil ini hanya diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas yakni hanya 90 unit dengan harga satuan mencapai $ 1 juta.

5.Shelby SuperCar Aero EV
[Image: shelbydalam_zpsaa345033.jpg]
Shelby SuperCar Aero EV ini dikatakan memiliki motor listrik yang berkekuatan 1.200 hp. Dengan kekuatan sebesar itu, kecepatan 335 km/jam akan mudah dicapai.

Tapi, jarak jelajah mobil ini diakui hanya antara 241,4-321,8 km saja. Hanya saja, baterai teknologi terbaru yang dimilikinya mampu membuat Shelby SuperCar Aero EV mengisi penuh tenaga baterainya hanya dalam 10 menit saja.


Share this :