Christine Ha, Master Chef Buta Pertama Dalam Sejarah !!!

Diposting oleh Paling cerdas on Sabtu, 15 Desember 2012


Tidak menyangka bahwa seorang yang benar-benar buta  bisa menjadi pemenang dalam sebuah kompetisi masak  yang tidak mudah, terutama jika juri kompetisinya berisi juri-juri paling kritis sedunia, seperti  juri-juri di acara Master Chef di Amerika ini. Tapi Christine Ha, seorang kompetitor asli Vietnam, berhasil mengatasi semua tantangan dalam kompetisi tersebut dengan hasil menakjubkan.


Christine Ha (sumber:blogspot.com)



Siapa yang menyangka jika wanita yang penglihatannya nyaris tak berfungsi ini akan menjadi peserta terkuat? , Dalam salah satu episode Master Chief 2012 di Amerika. Tantangan demi tantangan ia hadapi  sampai suatu ketika,  ia mendapat tantangan memasak Cangkang kepiting yang keras yang jelas merepotkan Christine sebagai seorang tunanetra, tapi meskipun jarinya harus berdarah, Christine berhasil menunjukan kualitas masakannya terhadap juri.
Perjalanan Christine  Ha juga tidak semulus yang kita bayangkan, ia juga pernah merasa putus asa ketika  dirinya tak punya pengalaman dalam memasak Apple Pie. Christine sempat putus asa ketika dalam tantangan selanjutnya para peserta diharuskan memasak masakan tersebut. Ia sempat tak bergerak selama 18 menit sebelum waktu pertandingan berakhir, namun akhirnya tetap memasak dengan sepengetahuan yang seadanya. Hasilnya… lihat sendiri


Christine Ha (sumber:blogspot.com)



Namun pada akhirnya Christine Ha memenangkan acara Master Chef Sesion 3, Ia bersaing ketat dengan Josh. Juri memilih Christine Ha menjadi yang terbaik dan menjadi juara di acara tersebut. Perjuangan yang tidak pantang menyerah dengan kekurangan yang ia memiliki justru ia tidak menyerah dan terus  berjuang dan akhirnya menjadi juara. Patut ditiru bukan perjuangannya!!!!

Christine Ha (sumber:blogspot.com)



Sumber:  Dailynews.com , uniknya.com , September 2012
Share this :