[SHARE ISENG] 11 Tipe Pengendara Motor Yang Sebaiknya Dihindari

Diposting oleh Paling cerdas on Senin, 26 November 2012

Berdasarkan pengalaman selama ini naik motor (ane baru 6taonan naik motor ke kantor,sebelumnya naik angkot ngga tahan macetnya) ane menemukan fakta2 unik dari pengendara motor khususnya di Jakarta. Dari pengalaman tersebut ane coba masukan dalam 11 kelompok pengendara motor yg sebaiknya agan2 hindarin, jauhin, lewatin atau apalah itu supaya kita lebih aman & nyaman sampe ke tujuan. Perlu diingat ini pengalaman ane pribadi jadi kalo agan2 ada ketemu tipe lain, silakeun aja di posting, nanti ane masukin ke page-one. Lgsg aja berikut tipe2 pemotor versi ane yg harus dihindari di jalanan:
1. Tipe Tourist
Quote:Kalo jalan, ngga perduli dah macet dan jalur motor lowong, dia tetep aja jalan santai celingak-celinguk liatin gedung2 indah di Jakarta, liat2 mobil, liat orang berlalu-lalang. Kalo kita lagi buru2, dijamin kesel kalo ketemu tipe turis ini. Muka nya bukan bule bukan Jepang atau Korea. Sama aja kok kayak penduduk kebanyakan, cuma kok kayaknya aneh banget liat gedung2 di Jakarta. Mungkin kemaren dia pikir belom ada kali ye? HARUS DIJAUHI: karena oknum ini jalan sesuka dia, ngga perduli orang buru2. Diklakson pun tetap cuek. Yah...namanya juga turis. Kalo tetep deket2 dijamin telat dan emosi. Rem mendadak?? Sering banget.
Spoiler for Tipe Turis:

2. Tipe Unyu-Unyu
Quote:Sudah pasti pake scooter type kecil seperti Beat atau Mio atau Scoopy. Identitas nya paling disukai dan gampang dikenali karena so pasti cewek dan pake "hot-pants". Kadang kalo cantik gemesin dan pengen cubit, tapi ada juga yg muka standar dan paha belang sok ikutan unyu-unyu... padahal sih penyu-penyu. HARUS DIJAUHI: karena konsentrasi agan bisa terpecah. Kadang adik2 ini tidak saja menawarkan paha mulus dan muka yang imut, tapi ada juga CD ngintip di punggung belakang, yg buat beberapa agan bisa ngga perhatikan rambu2 lalulintas. So... stay away for your safety!!!
Spoiler for Tipe Unyu-Unyu:

3. Tipe Businessman
Quote:Yang satu ini dikenal raja lampu merah. Setiap berhenti lampu merah pasti BB langsung keluar, karena mungkin ada 4 perusahaan yang harus dikelola. Alhasil, lampu hijau pun paling telat start nya karena repot masih ada ketikan tanggung, terus lock BB dan masukin ke pouch, baru masuk kantong... Lama deh prosedurnya. HARUS DIJAUHI: karena orang2 ini mempunyai level kesombongan yg lumayan tinggi. Susah dibilangin. Kalo sudah makin tinggi jabatannya, biasanya makin lebih hebat atraksi nya. Type yang satu ini, termasuk yang telpon sambil nyetir motor, dan yg level tertinggi parahnya adalah BBM-an/SMS-an sambil nyetir motor. Jauhi segera, karena sumber celaka. Biar dikata businessman, tapi kalo orang udah celaka, ditinggal kabur atau cuman maap doang.
Spoiler for Tipe Businessman:

4. Tipe Ojackers
Quote:Alias ojek, paling mudah dikenal dengan rompi nya. Tapi kalo Ojek kosong mending jauh2 dari pengendara ini. Karena tiba2 dia bisa potong kiri untuk menawarkan jasa ke pejalan kaki (padahal ngga dipanggil). Yah namanya wiraswasta. HARUS DIJAUHI: karena manuver mendadak nya utk jemput bola, bikin bahaya. Kalo kita sampe urusan/celaka, temennya banyak tapi urusan ganti rugi kagak ada. Sebaiknya kita menjauh karena urusan debat sama yg ini cuma bikin repot semata.
Spoiler for Tipe Ojekers:

5. Tipe Dispatcher (a.k.a. kurir)
Quote:Sudah pasti belakang motor ada kompartmen gede. Tujuan nya anter barang, pizza, kue, tinta dll. Jalan nya kenceng2. Cuma ya itu. Ukuran box nya bikin ngga lincah bermanuver kalo lagi macet. HARUS DIJAUHI: karena kalo jalan lagi sempit2 karena macet, banyakan stuck nya daripada jalan. Padahal kalo motor bebek biasa bisa muat, cuma karena ada box gede, ikutan aja ngantri.
Spoiler for Tipe Kurir:

6. Tipe Motocrosser
Quote:Kategori ini umumnya motor nya 2tak. Harus dihindari karena oli samping nya bikin ngebul, bikin polusi dan pedih mata. Bau bakarannya menyengat bgt. Dan kalo di lampu merah selalu main2in gas. Bikin susah napas. Ciri lain adalah, kalo jalan ngga mau kalah. dah macet aja potong jalan orang selalu mau di depan, karena emang tarikan 2tak yahud. Padahal sih ngga ada yg urgent cuma mentalitas nya emang Motocrosser. Selalu dalam posisi bertanding di sirkuit. HARUS DIJAUHI: karena polusi nya bikin sesak napas dan menggangu kesehatan.
Spoiler for Motocrosser:

7. Tipe Feminist
Quote:Ini pastilah pengedara motor wanita. Ngga semuanya sih, (ane tegaskan NGGA SEMUA) tapi dari identitas seperti: pake tas cewek dikepit di satu bahu (bahaya banget), sepatu nya flat shoes, celana legging, sarung tangan kayak rainbow cake, helm pink. Segera menjauh. Tipe ini kadang bawa motor tidak kencang juga tidak pelan tapi manuver nya itu loh, bahaya2 (mirip Type Ojackers). Ngga perduli ada orang, langsung potong, brenti mendadak, ngobrol sama temennya, jalan miring dll dll... Teteup jauh2 dari si Feminist. HARUS DIJAUHI: karena gerakannya tidak bisa diduga. Mirip2 manuver bajaj tiga roda.
Spoiler for Feminist:

8. Tipe Romantis
Quote:Grup yg ini selalu naik motor berdua. Cowok nya nyetir, ceweknya dibelakang, tapi pelukan mesra. Kepala ceweknya pasti ada di bahu cowoknya. Ciri kental: gak pake helm. Gak peduli di jalan, selalu aja dalam keadaan mesra, ngobrol dan senyum2 sendiri. HARUS DIJAUHI: karena biasanya orang yg naik motor ngga pake helm itu cuma dua kemungkinan: gak punya duit atau gak punya otak? Kepalanya hanya ada cinta. Inget kalo kita celaka karena tipe yg romantis ini, dijamin ngga akan diganti rugi karena alasan "cinta" & dijamin ngga akan bisa diomelin karena dua2 nya kemungkinan terkapar tak sadarkan diri karena "gak pake helm". Saran utk grup ini, GET A ROOM! So please, utamakan selamat. Always use helmet!!
Spoiler for Romantic:

9. Type Voorrijder
Quote:Yg satu ini bukan polisi atau patwal, cuma klakson nya diganti sirene murahan. Gaya nya seperti Voorrijder (Fore Rider), cuma motornya bukan moge. Biasa aja motornya. HARUS DIJAUHI: karena berisik. Menggangu telinga dan pemandangan. Agak ngga sabaran, persis fore rider. Kalo macet ya sama2 lah macet, ngga usah mblusuk-mblusuk minta jalan dengan sirene palsu. Sama2 warga, sama2 punya hak, sama2 kena macet.
10. Type Anjelo
Quote:Quote:Grup ini mirip2 Ojackers, tapi beda penumpang. Umumnya bukan Ojek Full Time, tapi kemungkinan sodara (adik/kakak), pacar, tetangga atau gebetan dari penumpang nya. Anjelo jalan sekitar jam 4-6 sore mengantar ke tempat dinas penumpang nya. Ciri khas penumpang nya: baju s3ksi/minim/menggoda, aroma harum-harum aneh, gak pake helm, dandan menor dan blink-blink, ngga lupa sibuk dengan HP/BB jawab bookingan. Jenis ini HARUS DIJAUHI: karena jalannya kenceng dan ngga pake rem. Kalo terlalu lama di belakang mahkluk harum ini, takut kita pingsan atau malah horn1... So stay away!!
Spoiler for Tipe Anjelo:

11. Type Superbike
Quote:Sudah jelas, yg satu ini motornya pasti cc 200++ lah. Jaket kulit mahal, helm juga mahal, kalo lampu hijau pasti duluan nge gas sampe poll, supaya kasih tahu ke orang2 "motor gue kenceng man". Kalo lagi berhenti, yang orang2 sekitar pasti larak lirik karena harganya emang jauh dari motor biasa sambil ngarep "kapan yah gue pindah grup?". HARUS DIJAUHI: dari grup ini karena kalo kenapa2, kita ngga bisa ngejer dia, lha wong tarikannya aja ngacirrrr!!!! Dan lagi kalo sebelahan, kita liat motor dia terkagum2, eeee dia liat motor kita..."huh cemen!". Jadi jauh2 aja dah. Takut minder kita nya...he he he he
Spoiler for Superbike:

12. Type Kaskuser Impian
Quote:Ini adalah type yg terakhir. Biasanya, tipe ini pake motor mungkin belum lama. Bukan karena ngga punya duit, tapi karena dah lebih dulu naik mobil dan ngga tahan macetnya Jakarta. Motor adalah alternatif karena Jakarta sampe sekarang macetnya parah banget. Daripada mobil lecet dan buang2 bensin, segera deh beralih ke motor. Type ini kalo lagi kenceng, ikutan kenceng kalo pelan ya pelan. Berhenti di zebra cross. Belok pake sen. Kalo dilarang u-turn, ya ngga dicoba kecuali kepepet, ngga perlu main BB. Suka lirak lirik liat yg Unyu2. Perlengkapan komplit: Helm, jaket, sarung tangan (beli di kaskus), motor nya kelas2 yg 10-19 jutaan tapi rapih dan bersih. Ada sticker kaskus atau dibiarken standar aja. Maklum, motor standar lebih hemat. Jenis ini jarang2 ketemu di Jakarta. YANG INI JANGAN DIHINDARI, tapi ajak ngobrol. Siapa tahu bisa ngopi bareng atau FR bareng.
Share this :