Wah Hebat..!!. Seorang Petani China Berhasil Membuat Replika Lamborghini

Diposting oleh Paling cerdas on Minggu, 09 September 2012

Seorang mekanik dan petani asal Cina, Wang Jian, membangun sebuah replika dari Lamborghini Reventon hanya dengan menggunakan rongsokan.
Jian bermimpi ingin memiliki 250.000 GBP supercar Lamborghini, namun karena ia tidak mampu membelinya,  ia mengumpulkan beberapa suku cadang mobil yang dapat ia gunakan untuk membangun sendiri Lambor-tweenie impiannya.


Replika Lamborghini (sumber: blogspot.com)

Jian yang tinggal di provinsi Jiangsu di timur Cina ini mencurahkan seluruh kemampuannya untuk membuat replika mobil tersebut dari besi tua.
“Ini adalah campuran antara Toyota dan banyak potongan-potongan lain dari mobil yang saya temukan. Aku tidak pernah mampu menyatakan mimpi ku untuk membeli Lamborghini, jadi saya senang membuatkan replikanya untuk saat ini,” kata Jian, yang bahkan berhasil menciptakan Lamborghini khas dengan bukaan pintu atasnya.
Pria berusia 28 tahun tersebut, memulai usahanya untuk membangun replika supercar ini bulan Mei tahun lalu, ketika ia membeli sebuah Volkswagen bekas. Setelah sebelumnya membangun sebuah model kecil dari Lamborghini Reventón, Jian mulai mengerjakan sebuah replika asli dengan membuat ulang chassis serta memindahkan mesinnya dari depan ke bagian belakang kendaraan.

Replika Lamborghini (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

Meski kerja-kerasnya ini sekarang telah selesai, Jian tidak mampu untuk mengendarai mobil ini di jalan raya karena ia tidak bisa mendapatkan ijin. Meskipun begitu, Lamborghini buatan Jian masih bisa digunakan sebagai kendaraan pengangkut pupuk, dengan kecepatan Lambo-nya yang amat jauh berbeda dengan supercar seharga 840.000 pounds.
Jian yang merupakan seorang pecinta otomotif sejak usia dini ini telah menjadi seorang montir di usianya yang ke-16, dan membangun replika ini hanya dengan biaya sekitar 6.000 poundsterling. (**)
 Sumber : austriantimes.at, uniknya.com, Agustus 2012

Share this :