Daftar Artikel Menarik

5 Jam Paling Mewah Dan Mahal di Dunia

Diposting oleh Sandi Asyuri on Minggu, 30 September 2012


Jam tangan (Arloji) adalah penunjuk waktu yang dipakai di pergelangan tangan manusia. Jam tangan elektrik pertama kali diperkenalkan pada tahun 1957 di Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat oleh Hamilton Watch Company.Semakin berkembangnya dunia fashion,manusia kini dituntut untuk selalu modis tak terkecuali Jam tangan. Tak hanya itu, jam tangan juga kerap jadi penanda status sosial para pemakainya. Maka tak jarang, desain jam tangan berlapis emas, batu permata dan segala kemewahan lainnya yang tak lain ditujukan untuk prestise semata. Berikut ini uniknya.com merangkum 5 jam paling mewah di Dunia:

1. 201 Carat Chopard
Dengan harga mencapai US$ 25 juta (sekitar Rp 229 miliar)mendapat predikat sebagai jam termahal didunia, jam tangan Chopard ini bertatahkan berlian 201 karat yang terdiri dari 12 karat berlian biru, 11 karat berlian putih dan 15 karat berlian pink. Dan masih dikelilingi lagi oleh 163 karat berlian putih dan kuning, jelas saja jam tangan ini menjadi jam tangan yang paling mahal.
 


201 Carat Chopard (sumber:blogspot.com)

2. Patek Phillippe Supercomplication
Jam saku 15 karat ini merupkana besutan Patek Phillippe. Awalnya jam ini dibuat untuk seorang banker asal Amerika , Henry Graves. Jam saku ini terdiri dari 900 bagian dan butuh 5 tahun untuk mengerjakannya. Dan dihargai US$11 juta (sekitar Rp 100 miliar).



Patek Phillippe Supercomplication (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

3. Patek Phillippe World Time
Masih keluaran Patek Phillipe, jam ini mampu menunjukkan 24 zona waktu yang berbeda. Sistem integrasinya membantu pengguna untuk mengubah zona waktu tanpa perlu mengatur ulang jarum jam. Koleksi terbatas seharga US4 juta (sekitar Rp 36 miliar) ini tersedia dalam pilihan warna 18 karat kuning, putih, rose gold atau platinum.



Patek Phillippe World Time (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

4. Vacheron Constantin Tour de I'lle
Jam tangan Vacheron Constantin Tour de I'lle memiliki fitur pengulang menit, kalender abadi, waktu matahari terbenam dan zona waktu kedua. Jam 18 karat dengan kaca dari batu safir ini dibandrol dengan harga US$1,5 juta (sekitar Rp 13 miliar).


Vacheron Constantin Tour de I'lle (sumber:blogspot.com)

5. Chopard Super Ice Cube
Jam tangan Chopard Super Ice Cube ini bertatahkan berlian 60 karat. Jam yang anti gores dan tahan hingga kedalaman 100 kaki ini dibandrol dengan harga US$1,1 juta (sekitar Rp 10 miliar).



Chopard Super Ice Cube (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

sumber: http://menpulse.com,uniknya.com,september 2012
Share this :