Tips Membeli Kamera Digital dengan Harga Terjangkau

Diposting oleh Paling cerdas on Jumat, 03 Agustus 2012





Ketika berbelanja, kita biasanya ditempatkan pada dua pilihan, mendapat barang mahal berkualitas baik atau murah namun kualitas pas-pasan. Tetapi jika beruntung, kita juga bisa memperoleh barang bagus dengan harga terjangkau.

Misalnya saja saat Anda ingin membeli kamera digital. Budget miring sebenarnya bisa mengantar Anda memiliki kamera yang keren kok. Coba simak tipsnya seperti yang dilansir darieHow (30/06) berikut ini.

Resolusi

Jika ingin kamera yang memberi efek bagus pada hasil foto, setidaknya Anda harus memilih kamera dengan resolusi 5 megapixels (MP).

Zoom

Zoom adalah salah satu fitur penting, sebab terkadang kita ingin memotret objek yang letaknya sangat jauh. Kamera dengan zoom 10 atau 15 kali lebih dekat cukup oke untuk dibeli. Namun ingat, hasil foto dengan zoom biasanya tidak bisa sejernih potret biasa.

Ukuran

Mau kamera yang super tipis atau sedikit lebih tebal itu terserah Anda. Hal yang paling penting setidaknya Anda bisa nyaman saat memegang dan memotret objek di sekitar Anda.

Harga

Soal harga, sebaiknya Anda mempertimbangkan manfaat kamera itu sendiri dalam jangka panjang. Kalau memang kamera tersebut akan Anda gunakan untuk mendukung karir, tidak ada salahnya mengorbankan sedikit lebih banyak uang untuk membelinya.

Penelitian

Sebelum membeli kamera digital, Anda juga sebaiknya memeriksa majalah, internet, atau ulasan lain tentang kamera incaran Anda. Semakin banyak yang merekomendasikan, maka semakin baik kamera itu!

Kamera digital yang bisa masuk kantung dengan resolusi dan zoom tinggi biasanya adalah favorit kebanyakan orang. Sebab selain praktis dan bisa dibawa kemana-mana dengan mudah, kualitasnya tidak kalah dengan DSLR.

Share this :