5 Pembalap Dunia Paling Tajir (Bagian II – Habis)

Diposting oleh Paling cerdas on Sabtu, 25 Agustus 2012

Beradu cepat di lintasan balap, bukanlah perkara gampang. Dibutuhkan teknik dan skil yang mumpuni untuk menjajal kendaran balap yang memiliki teknologi dan peralan canggih juga mahal. Makanya tak heran, sosok dibalik kemudi atau tunggangan super cepat tersebut, haruslah juga piawai. Dari kepiawaiannya tersebut, mereka mendapatkan bayaran mahal untuk keahlian dan profesionalismenya. Siapa saja pembalap yang memiliki bayaran tertinggi yang dimaksud?

1.Tony Stewart
Gaji: $ 15,3 juta
Anthony Wayne Stewart turun di ajang NASCAR, dengan mengendarai mobil #14 Office Depot/Old Spoice, dengan kendaraan Chevrolet Impala. Sebelum di NASCAR ia juga sempat turun di ajang IndyCar Racing., dan menjadi juara umum pada musim 1997. Prestasinya selama di NASCAR adalah menjadi juara umum NASCAR pada musim 2002, 2005 dan 2011. Stewart menjadi pembalap sekaligus pemilik kedua yang memenangkan kejuaraan balap NASCAR, setelah Alan Kulwicki pada 1992. Saat ini, pada musim yang masih berjalan, posisinya ada di urutan kelima. Setelah memasukan pendapatan dari sponsor, total pendapatannya mencapi $ 22,3 juta setahun.
 

Tony Stewart (sumber: blogspot.com)

2. Jimmie Johnson
Gaji: $ 14,5 juta
Jimmie Kenneth Johnson menjadi satu-satunya pembalap yang mampu meraih lima gelar juara NASCAR dalam lima musim beruntun. Johnson bergabung bersama Richard Petty dan Dale Earnhardt sebagai pembalap yang mampu memenangi lima gelar juara umum NASCAR. Namun baik Petty maupun Earnhardt Senior masih unggul dalam jumlah raihan gelar NASCAR karena keduanya telah meraih secara total 7 kali juara umum NASCAR.
Jimmie Johnson memulai karier balapan NASCAR-nya pada tahun 1998 saat ia turun di Seri Nationwide. Johnson pertama kali meraih gelar juara NASCAR pada 2006, setelah mengalahkan rekan satu tim, Jeff Gordon. Kini, pembalap yang pada September depan berusia 37 tahun itu sudah lima kali meraih gelar juara NASCAR, yang artinya diperoleh secara berturut-turut. Belum ada yang mampu menyamai rekor pembalap dengan penghasilan $ 21,5 juta itu

Jimmie Johnson (sumber: blogspot.com)

3. Jeff Gordon
Gaji: $ 13,6 juta
Jeffery Michael “Jeff” Gordon merupakan juara umum balap NASCAR empat kali (1995, 1997, 1998, 2001). Ia juga merupakan juara tiga kali dari Daytona 500. Saat ini ia membalap untuk tim Hendrick Motorsports. Ia bersama pemilik tim Rick Hendrick juga menjadi bos dari mobil bernomor #48 yang disponsori oleh Lowe’s, yang dikemudikan oleh Jimmie Johnson, yang juga menjadi juara Seri Piala Sprint NASCAR 2006, 2007, 2008, 2009 dan 2010. Gordon juga menjadi pembalap pertama NASCAR yang mampu memenangi uang sebesar $100 juta selama kariernya. Total penghasilan Gordon mencapai $ 23,6 juta dari gaji dan sponsor.

Jeff Gordon (sumber: blogspot.com)
4. Jorge Lorenzo

Gaji: $ 9,9 juta
Lorenzo merupakan pembalap MotoGP berkebangsaan Spanyol. Di usianya yang 25 tahun sekarang, pembalap dari Tim Yamaha ini sudah tiga kali menjadi juara  pada balap motor: 1 kali MotoGP (2010), 2 kali di kelas 250 cc (2006-207). Pada musim yang sedang berjalan sekarang, posisinya ada di urutan pertama.


Jorge Lorenzo (sumber: blogspot.com)

5. Kimi Raikkonen
Gaji: $ 6,21 juta
Pembalap berkebangsaan Finlandia ini pernah menjadi juara seri Formula 1 pada 2007, saat masih bersama Tim Ferrari. Pada seri kejuraan tahun ini yang masih berjalan, Raikonnen yang sudah pindah ke Tim Lotus ada di urutan lima. Pembalap berusia 33 tahun itu mulai masuk arena Formula 1 sejak 2001.(**)


Kimi Raikkonen (sumber: blogspot.com)

Sumber: dari berbagai sumber, uniknya.com, Agustus 2012
Share this :