Inilah Cara Memainkan Gitar 27 Senar

Diposting oleh Paling cerdas on Sabtu, 28 Juli 2012

Keith Medley merupakan ahli pembuat gitar selama masa mudanya. Dia sudah membuat banyak desain gitar untuk musisi terkenal. Namun ternyata gitar yang paling menakjubkan adalah gitar yang dibuat untuk dirinya sendiri.
Jika Anda kekurangan satu atau dua orang gitaris, jangan khawatir, karena gitar 27 senar ciptaan Keith Medley ini bisa menggantikan posisi mereka. Yang sulit adalah cara memainkan gitar ini. Keith sendiri pun kesulitan untuk memainkan gitar tersebut.
"Membuat gitar ini merupakan bagian yang mudah," katanya di situs miliknya. "Bagian sulitnya adalah cara memainkan gitarnya. Setelah melewati waktu dua tahun perjuangan saya dengan gitar ini, saya menegaskan bahwa saya tidak akan kalah dari gitar ini, melainkan gitar ini akan memainkan musik yang saya dengar dari hati saya."
Kenapa Keith membuat gitar dengan 27 senar? Padahal kebanyakan gitaris sudah merasa cukup memainkan gitar dengan 12 senar, atau 6 senar. Keith mengatakan kalau musik yang dia dengar di kepalanya membutuhkan lebih dari 6 senar, dan setelah melalui pemikiran dan renungan, dibuatlah gitar dengan 27 senar ini. Keith mengaku memainkan gitar ini sama dengan memainkan tiga alat musik sekaligus. Namun tampaknya Keith masih belum puas, karena kini dia sedang membuat gitar dengan 34 senar.

odditycentral.com

odditycentral.com
Gitar dengan 27 senar atau 34 senar sudah terdengar sangat luar biasa, namun percaya atau tidak, gitar ciptaan Keith ini bukanlah gitar dengan jumlah senar terbanyak. Pada tahun 1984, Linda Manzer dan Pat Metheny menciptakan gitar dengan jumlah senar sebanyak 42 senar yang diberi nama Pikasso.(Odditycentral/rei)
Share this :