Bos RIM Juga Pakai Samsung Galaxy S III

Diposting oleh Paling cerdas on Minggu, 29 Juli 2012




 Apa yang terbayang jika seorang pimpinan perusahaan justru menggunakan barang produksi perusahaan lain yang merupakan rivalnya? Tentu sebagian orang beranggapan bahwa pimpinan tersebut kurang yakin dengan barang produksinya sendiri. Namun tidak seperti pimpinan Research in Motion yang satu ini.


Thorsten Heins, CEO RIM merupakan salah satu pimpinan perusahaan yang juga menggunakan produk dari rivalnya. Tak hanya menggunakan BlackBerry (hasil produksi perusahaannya sendiri), ia juga memakai ponsel kompetitornya, Samsung Galaxy S III. Namun hal ini bukan berarti ia tak yakin dengan produknya sendiri, ia punya rencana lain.


Sama seperti menyusun strategi dalam berperang. Pejuang harus mengetahui kemampuan dan titik lemah sang lawan sebelum terjun ke medan perang. Heins menggunakan produk kompetitor untuk memahami kemampuan dan untuk mengetahui cara mengalahkannya. Dalam sebuah wawancara ia mengatakannya sebagai berikut:
'Yes, I absolutely do (use a BlackBerry), however, just to stay educated about the market, I always have a second device that is a competitor device so I know where I am, in terms of the competition,' Thorsten Heins, RIM CEO.
'Saya pasti menggunakan BlackBerry. Untuk mempelajari perkembangan pasar, saya selalu memiliki perangkat kedua (selain BlackBerry), yakni dari kompetitor. Jadi saya tahu posisi dan ketentuan kompetisi tersebut,' kata Thorsten Heins, CEO RIM.
Share this :