4 Cerita Perceraian Yang Aneh

Diposting oleh Paling cerdas on Minggu, 29 Juli 2012

Perceraian adalah hal yang biasa terjadi pada setiap pasangan yang menikah. Namun, bila alasannya aneh dan tidak wajar, tentu saja akan membuat orang yang mendengar geleng – geleng kepala.

perceraian

Berikut ini adalah beberapa cerita perceraian yang aneh yang menarik untuk disimak:

1. Pria menceraikan istri yang ingin membunuhnya

Cerita perceraian yang aneh pertama adalah pria yang menceraikan istrinya dengan alasan sang istri bermaksud membunuhnya. Kejadian ini sungguh – sungguh terjadi di Florida, AS, tahun 2009 lalu. Cerita ini berawal dari sang istri yang bernama Dalia yang menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh suaminya sendiri. 

Alasannya, ia ingin menguasai rumah milik suaminya yang sudah dibeli sebelum mereka menikah. Pembunuh bayaran itu ia janjikan bayaran sebesar USD 3,000. Sialnya, ternyata orang yang dianggap sebagai pembunuh bayaran adalah polisi yang sedang menyamar. Jadilah ia ditangkap, menghadapi kasus kriminal dan juga siap dicerai oleh sang suami.

2. Suami menuntut istri mengembalikan ginjal miliknya

donor ginjal

Pada saat masih bahagia, si suami bersedia mendonorkan satu ginjalnya untuk istri yang memang saat itu membutuhkannya. Namun, saat mereka akan bercerai, si suami, Dr. Richard Batista, menuntut istri untuk mengembalikan ginjal yang sudah pernah ia berikan. Kalau tidak bersedia, maka si istri diharuskan membayar kompensasi organ sebesar USD 1,5 juta.
Peristiwa ini disebabkan oleh si istri yang melarang suaminya untuk bertemu dengan anak – anak mereka selama hampir 4 tahun proses perceraian. Alasan awal perceraian itu menurut Dr Batista, adalah tidak lama setelah ia mendonorkan ginjal pada sang istri, ternyata bukannya berterima kasih, si istri malah kedapatan berselingkuh. Sungguh malang nasib si dokter. 

Sudah kehilangan satu ginjalnya, ia kini kehilangan istri dan terancam sulit untuk bertemu anak – anaknya. Selain itu, tuntutannya untuk meminta uang kompensasi ginjalnya sepertinya mendapat halangan, karena dianggap sebagai hibah sehingga tidak dapat menuntut bayaran.

3. Anak berusia 8 tahun menuntut cerai suaminya yang berusia 30 tahun

Cerita perceraian yang aneh selanjutnya, adalah yang terjadi di Yemen. Di negara itu memang tidak ada batas minimum untuk seseorang untuk menikah, sehingga kasus pernikahan dini seperti ini sering ditemui. Peristiwa ini berawal pada saat anak tersebut berusia 8 tahun, dan dipaksa ayahnya untuk menikah dengan pria yang hampir 4 kali usianya. Ia terpaksa setuju, karena dipukuli dan diancam akan diperkosa. Setelah upacara pernikahan, ia memohon pada orangtuanya untuk boleh bercerai karena mengalami siksaan dari suaminya. Karena orangtuanya tidak setuju, maka ia membawa kasus itu ke pengadilan seorang diri.

Bayangkan , seorang anak kecil 8 tahun ke pengadilan seorang diri untuk menuntut cerai suaminya.

Nah, setelah proses yang alot, akhirnya pengadilan bersedia mengabulkan permohonan anak itu. Namun sebagai gantinya, ia diharuskan untuk membayar kepada keluarga si suami sebesar USD 250. Seorang donor yang iba terhadap kasus anak malang itu bersedia membayar denda tersebut, dan dengan demikian, terbebaslah anak itu dari kehidupan pernikahannya.

4. Perceraian Gara – gara Game Online

kecanduan game online

Berawal dari pasangan suami istri yang bermain dalam game virtual online bernama Second life. Di game ini, mereka juga bermain sebagai pasangan. Suatu hari, sang istri Amy Taylor memergoki suaminya David sedang berselingkuh dengan wanita lain. Karena marah dan sakit hati, akhirnya Amy menceraikan suaminya. Tentu ini merupakan hal yang biasa terjadi, namun yang membuat ini menjadi tidak biasa, adalah si suami berselingkuh di dalam game virtual , dan bukan di kehidupan nyata. Namun Amy sudah terlalu terpengaruh ke dalam kehidupan game tersebut, jadi tidak mampu membedakan mana kehidupan nyata dan mana yang khayalan. Hmmm…ada – ada saja.

Demikianlah 4 cerita perceraian yang aneh yang pernah terjadi. (jasionline)
Share this :