SKANDAL USANG MEMBER "M" JKT48 (FLASHBACK)

Diposting oleh Paling cerdas on Senin, 18 Juni 2012




 Jika kamu tertarik dengan judul artikel ini maka silahkan baca sampai habis lalu ungkapkan komentar mu.

Mungkin untuk para fans yang telah lama mengenal AKB48 dan lebih dulu tahu tentang sepak terjang JKT48 pada saat awal masa pembentukan sudah tahu mengenai skandal yang terjadi dalam kubu JKT48.
Artikel ini tidak bermaksud menggiring opini publik ke arah negative
, hanya untuk menambah pengetahuan mengenai kisah yang lumayan fenomenal pada saat awal pembentukan JKT48 yang tentunya sebagai fans setia JKT48 kalian juga tidak harus melulu selalu tahu tentang prestasi-prestasi mereka namun ada kalanya berita "jelek" nya pun harus kalian ketahui dan harus kalian maklumi sebagai fans yang baik , karena fans setia adalah fans yang menerima baik-buruknya idol mereka bukan??.. ^^

Masih jelas diingatan kita saat Melody member JKT48 melakukan tindakan yang mengecewakan sebagian fans JKT48 kala itu, mungkin pada saat itu orang-orang masih belum banyak yang tahu mengenai JKT48 sehingga menganggap skandal Melody ini hanya angin lalu belaka yang tidak perlu dipikirkan. Namun di artikel ini akan saya bahas kembali agar menjadi pembelajaran kepada kita dan member yang lain bahwa FANS 48FAMILY akan terus mengawasi dan memantau segala kegiatan member kesayangan mereka!

Dimulai dengan member JKT48 Melody yang ternyata secara diam-diam masih menjalin hubungan dengan sang pacar melalui akun Twitter (non official) , sehingga pada saat itu Melody masih memiliki lebih dari 1 akun twitter (yang menggunakan brand Melody JKT48 dan yang tidak menggunakan brand) ,seperti yang diketahui bahwa pada perjanjian kontrak JKT48 member diharuskan menutup segala jejaring sosial lama mereka dan mengganti jejaring sosial mereka dengan yang baru (menggunakan tag JKT48) .... mungkin saat itu Melody ceroboh atau berpikir bahwa tindakannya ini tidak akan diketahui publik apa lagi fans, toh mungkin saja fans tidak terlalu memusingkan hal ini, namun ternyata keadaan menjawab lain, fans fanatik atau die hard fans sudah mulai memantau dan mengintai segala kegiatan dan melacak riwayat sang member JKT48, hingga pada saat skandal ini terbongkar dan booming di forum-forum seperti AIF , para user fans memanggil Melody dengan inisial "Mbak M" ntah untuk menyembunyikan identitas asli sang member atau hanya bentuk kekecewaan dari sang fans itu sendiri (??)
Hingga pada akhirnya para fans fanatik pun melakukan tindakan langsung kepada pihak management agar kasus "Mbak M" ini segera di tuntaskan . Bagaimana tidak? para fans fanatik menganggap pihak management tidak adil terhadap RULES yang telah lama dianut oleh 48Family, tidak tanggung-tanggung~ member AKB48 yang jika ketahuan masih berpacaran sudah pasti akan di "KICK" keluar dari 48family, namun tidak demikian dengan member JKT48, sehingga hal tersebut yang menuai kecaman dari pihak fans fanatik 48family karena management yang seolah tidak dapat berkutik mengenai kasus ini.

berbagai OPINI pun mulai dibangun para fans , seperti pernyataan fans yang saya kutip dari forum "sepuh" AIF :

1) Blom ada bukti nyata & akurat kalo memang si M ini sendiri yang melanggar rules kontrak.
2) Kalopun beneran melanggar, sepertinya pihak manajemen bakalan rugi kalo nge-lepas center, mengingat team ini masih baru & haus akan popularitas. Jadi mungkin akan dibiarkan saja.
3) Ada orang yang gak bisa membiarkan hal ini gak ditindak. Daripada masalah ini dibiarkan terkubur ...
4) Lamar aja, biar jadi graduated tanpa mencoreng nama baik <- fans & manajemen tidak ada yang dirugikan <- WIN WIN SOLUTION *LOL
(sumber: forum aif48)

Berbagai Pro dan Kontra terus bermunculan dari para Fans mengenai kasus ini, bahkan pada saat itu kasus ini menjadi buah bibir tersendiri dalam komunitas 48family khususnya di forum AIF48 , seperti sikap "KONTRA" yang ditunjukkan oleh fans berikut ini :

"Semoga kasusnya tidak didiamkan, meskipun kelihatannya adem ayem aja, semoga pihak menejemen menyelesaikan kasus ini dg baik entah itu dipublikasikan ato tdk dipublikasikan.
Sepertinya pilihan kedua lebih tepat, supaya menjadi contoh member yang lain supaya tidak melanggar peraturan.
Jika misalnya tdk disuspend jg tdk apa2, yang penting Pacarannya itu berhenti dulu selama jd member JKT48 (permasalahan yg utama kan pada hal ini). Percuma saja kan, jika disuspend/dihukum tapi pacaran lanjut terus, nanti member lain malah ikut2an juga -___- (hadeeew) Sekian ....regard m(_ _)m"
(sumber:forum aif48)

"wew...
sepertinya gara2 NEW SHIP ini semua jadi bersemangat membuka kembali kasus kemarin...
well, di sini saia bukannya mau ngebelain oknum ini, jujur saia termasuk orang yg pengen dia di-suspend atau diturunkan dari center, dan sebenernya pengen dia didepak dari line up single tersebut, ato setidaknya ada sanksi maupun konfirmasi yang jelas dari manajemen...
saia sendiri merasa terpilihnya oknum di single terbaru itu bukan bertujuan mau menutupi skandal, soalnya kalau mau dipikir dg sedikit logika, kemungkinan si oknum terpilih saat skandal ini belum mencuat, yaitu saat dia pergi ke jepang dulu, dan kemungkinan malah sekalian rekaman
dan saat itulah skandalnya terkuak, jadi urutannya dia terpilih dahulu sebagai perwakilan JKT di AKB, barulah skandal itu terkuak
jika kejadiannya seperti itu, manajemen lokal pun mau tidak mau menutup masalah skandal itu, mungkin manajemen lokal yang terbilang masih baru masih belum berani menghadapi efek dan resiko jika hal ini didengar oleh manajemen pusat, bagaimana jika manajemen pusat memutuskan untuk tidak memasukkan wakil JKT gara2 masalah tersebut?
tapi semoga saja setelah ini manajemen lokal mau memberi konfirmasi terkait peraturan dan sanksi bagi yang melanggar, setidaknya kepada orang2 yang telah melaporkan dan mempunyai bukti skandal tersebut, bukan dengan cara menutupi dan berharap orang melupakan hal ini, karena saia sendiri yakin mau gimanapun ditutupin suatu saat hal ini setidaknya akan terbuka kembali
yah, intinya sih, yang terjadi ya sudah terjadi, relakan saja, walaupun sedih oshi-nya ga masuk line up dan malah mbak satu ini yang masuk"
(sumber: forum aif48)

Namun tidak sedikit juga Fans yang lebih berpikir kompleks dan tidak men-judge sang member dengan hanya melihat dari satu sisi saja :

wow sudah terbongkar juga akhirnya /hormat yg saya takutkan akhirnya datang juga (tyt sangat cepat /ketawa)oke sejauh yg saya tau, melody aselinya punya 4 akun twitter (yes, 4 akun /hahaha), salah duanya sudah ditutup (kemungkinan ini yg ia "korban"kan utk syarat jkt) dan salah duanya masih aktif ( dan keduanya pacarnya nongol /ketawa)
 /hormatjujur saja, kmrn2 waktu saya tau, saya juga sempat shock, kaget, emosi, dan heran /waduh
1. biarpun masih ada jejak masa lalu, tp tak ada bau2 pacaran /rokok
2. bersih dlm artian masa lalu mereka di dunia maya "hilang" dan "terlahir kembali" jadi member jkt48, titik. Kenapa saya bilang hilang dan terlahir kembali. karena bahkan teman segeng mereka, harus minta folbek ke akun baru di jkt karna akun lama ilang, dan percakapan dimulai dengan nuansa org yg telah lama tidak bertemu bbrp lama /minum

jadi ane sampe ke sebuah kesimpulan.
"ya, peraturan itu ada. namun tidak semua member mematuhi scr penuh, termasuk melody dan adiknya ini."
oke saya mencoba melihat dr sisi melody. ... wow dr twitter dia merayakan hari jadi pacaran yg ke-7. sudah tujuh tahun pacaran. saya mencoba berpikir adil. tujuh taun dan harus putus /shock
akhirnya saya coba utk cari front lain gmn. dan akhirnya saya sampe pada sebuah kesimpulan . ada 1-2 front yg saya search , sejauh ini bersih. bersih dlm arti kata :

Question :"ah , pakde kamu terlalu lembek! kasihan! pro jkt! /marah "
Answer :"saya tidak akan menyalahkan sepenuhnya melody /ingat"

Question : "terus salah siapa /acak? salah gw? salah temen2 gw? ato salah upin ipin yg lebih terkenal dr unyil /acak"


Answer :"well, mungkin yg patut disalahkan adalah manajemen. harusnya dr dulu lebih tau dan klo sudah tau kenpa tidak berani menolak? klopun tetap diperbolehkan MAIN YG RAPI DONG!  oke mungkin manajemen agak longgar boleh aja mereka pacaran, tp tutup2i itu SETUTUP-TUTUPNYA. klo yg ini terlalu mudah terbaca dan diketemukan.

yah tapi apa daya. nasi sudah menjadi bubur. tyt ada yg lgsg serang dan kasih link tuiter /ketawa saya bengong /uouo . well, kita liat saja selanjutnya nanti. 

(sumber: forum aif48)






Well.. bagaimana pun semua itu telah berlalu tanpa harus di-suspend nya sang member , artinya management masih memaklumi dan memberikan kesempatan kedua kepada member JKT48 yang mungkin belum sepenuhnya "ngeh" tentang golden rules 48family , apa salahnya memberikan kesempatan kedua? thats a great choice ~
Sekarang tugas kita sebagai fans adalah menjadikan hal ini sebagai pembelajaran dan tentunya kita sebagai fans harus menerima sisi baik-buruknya idol kita, karena bagaimana pun idol juga manusia (kayak lagu)... yang harus tetap kita support dan kita cintai . bener gak ? ^^..










Share this :