Daftar Artikel Menarik

Tips dan cara memutihkan kulit wajah dengan kunyit

Diposting oleh Sandi Asyuri on Selasa, 03 November 2015

Siapa yang tidak mengenal bumbu dapur satu ini? Yap kunyit yang biasanya berada di dapur kini juga bisa berada di atas meja rias anda, kunyit selain memilki khasiat untuk menyedapkan masakan juga memiliki khasiat lain yaitu memutihkan kulit wajah dengan alami. Selain alami kunyit juga sangat mudah untuk didapatkan dan harganya juga murah. Golden spice of life adalah nama lain dari kunyit ,yang memilki arti ‘rasa emas kehidupan’.

Kunyit
Kunyit

Sebenarnya kunyit sudah sangat populer di dunia perawatan wajah, terutama khasiat dalam memutihkan kulit wajah juga sangat populer. Beberapa produsen kosmetik wajah juga menambahkan khasiat kunyit di dalamnya. Namun ke alamian dari  kunyit akan berkurang karena tercampur bahan lain, dan berikut kami akan memberitahu kandungan yang terkandung dalam kunyit.

KHASIAT KUNYIT DAN ZAT YANG TERKANDUNG DIDALAMNYA

Kunyit memiliki manfaat yang sangat luar biasa ,yang khasiatnya bisa mencerahkan dan menyehatkan kulit, dalam kunyit mengandung zat yang dapat memutihkan wajah juga mencerahkan yakni curcumin yang berfungsi sebagai anti-darang, anti-septik, anti-kuman, dan anti-penuaan dini. Bumbu dapur yang memilki warna  emas dan memilki rasa yang khas ini juga biasa digunakan sebagai penghilang jerawat, karena kunyit memang kaya akan antibakteri, sehingga jerawat akan menghilang tanpa meninggalkan bekas. Dan ini adalah gizi yang terkandung dalam kunyit berikut dengan khasiat dari kunyit yang dapat memutihkan wajah:

Kalsium: berfungsi untuk memperbaiki kulit lapisan luar dan merawatnya dari kulit kering dan kasar.

Vitamin C: Berkhasiat untuk membentuk kolagen,dan menjaga ke elastisan kulit.

Vitamin B6: membentuk sel-sel baru,serta menjaga kulit agar tetap lembab dan sehat.

Potassium: berfungsi mengatasi kulitkering dengan cara melembakan kulit wajah agar terlihat lebih halus dan lembut.

Magnesium: berkhasiat sangat penting untuk mencerahkan kulit wajah dan memperlambat penuaan kulit.

CARA MEMUTIHKAN KULIT WAJAH DENGAN KUNYIT

Kunyit biasanya di gabungkan dengan beberapa bahan alami yang lainnya, agar mendapatkan efek ganda dalam sekali perawatan.
  • Seperempat sdt bubuk kunyit
  • 1 Sdt susu (susu segar lebih baik)
  • 1 sdt madu
kunyit 3

Caranya: bersihkan wajah anda dengan facial cleanser, lalu cucilah wajah anda menggunakan air hangat agar pori-pori terbuka dan zat gizi bisa meresap ke dalam kulit. Cara pemakaiannya mudah anda hanya perlu mencampurkan bahan di atas dan mengoleskanya ke kulit wajah anda yang telah kering dari air,  diamkan selama 10menit atau sekiranya masker kunyit telah mengering ,lalu bersihkan dengan air bersih dingin dan juga facial cleanser.

Masker kunyit
Masker kunyit

Bagaimana mudah bukan untuk melakukan perawatan memutihkan kulit wajah dengan kunyit? Selain bahan-bahanya yang mudah didapat, anda bisa mencobanya di rumah saat waktu senggang, meremajakan kulit wajah anda tidak harus pergi ke salon dan mahal, cara memutihkan kulit wajah dengan kunyit lebih efektif dan murah.
Share this :