Daftar Artikel Menarik

5 WILAYAH PERAIRAN DI DUNIA YANG PALING MISTERIUS DAN MENGERIKAN

Diposting oleh Sandi Asyuri on Jumat, 30 Oktober 2015


Mulai dari misteri hilangnya kapal, pesawat yang yang jatuh secara tiba-tiba, sampai apapun yang melintasi perairan-perairan ini mengalami musibah yang sangat misterius. Wilayah perairan ini memang sudah sangat terkenal menyimpan misteri yang sampai sekarang masih menjadi perdebatan, ada yang bilang bahwa musibah yang terjadi pada kapal dan pesawat yang melintas tersedot karena ada gaya tarik magnet yang sangat kuat dari dalam air, sampai ada yang bilang juga bahwa disanalah kerajaan jin berada dan mereka meminta tumbal untuk dijadikan budak di kerajaan tersebut. Dan kali ini telah di rangkum 5 wilayah perairan di dunia yang paling misterius dan mengerikan.

5 WILAYAH PERAIRAN DI DUNIA YANG PALING MISTERIUS


1.SEGITIGA BERMUDA DI ATLANTIK


Picture by kapanlagi.com

Wilayah perairan yang paling terkenal paling menyeramkan di dunia adalah segitga Bermuda di atlantik, Siapa yang tidak kenal dengan wilayah ini sampai-sampai banyak yang mengatakan bahwa ini adalah kerjaan setan terbesar di seluruh dunia. Kawasan ini dihubungkan dengan titik imajiner yang berlokasi di Miami, Puerto rico dan Bermuda. Entah berapa pesawat dan kapal yang sudah lenyap disini, dan pencarian pun seolah sia-sia. Banyak juga spekulasi yang bermunculan bahwa mereka masuk ke dalam lubang hitam besar di kawasan itu, dan tidak akan pernah kembali lagi.

2.SEGITIGA MICHIGAN


Picture by kapanlagi.com

Segitiga ini memang belum sepopuler Bermuda,segitiga Michigan merujuk pada sebuah danau di Amerika serikat. namun kawasan perairan ini salah satu yang paling misterius. Berawal dari kapten George donner yang menghilang saat sedang menambang batubara di kawasan tersebut, lalu 13 tahun kemudian pesawat northwest airlines dengan nomor penerbangan 2501 ,yang membawa 55 orang penumpang dan 3 awak ini juga menghilang. Mereka menghilang begitu saja tanpa menghilangkan jejak. Banyak yang mengatakan bahwa mereka sering melihat pesawat berterbangan di daierah tersebut, lalu tiba-tiba menghilang.

3.PERAIRAN SARGASSO


Picture by kapanlagi.com

Masih di benua amerika, dan masih di daerah perairan atlantik. Perairan Sargasso yang juga bertetangga dengan kawasan segitiga Bermuda ini, memilki suhu yang hangat walaupun lautan atlantik terkenal dengan kawasan yang dingin dan beku.
Namun yang lebih menyeramkan lagi adalah sering ditemukan kapal tanpa awak di daerah ini. Salah satu contohnya adalah kapal Rosalie yang berlayar pada 1840, ketika itu kapal ini menghilang secara misterius, dan beberapa waktu kemudia kapal ini ditemukan sedang berlayar dan yang lebih mengejutkan kapal ini berlayar tanpa awak juga tidak ditemukan adanya mayat.

4.LAUTAN IBLIS/ SEGITIGA NAGA


Picture by kapanlagi.com

Dari benua amerika kita menuju ke asia, kali ini letaknya tidak jauh dari jepang berjarak 100 kilometer dari kota Tokyo. Orang jepang menjuluki kawasan ini dengan julukan segitiga naga, karena mitosnya ada naga yang hidup di kawasan perairan tersebut. Jepang sendiri mengalami hal yang buruk di perairan ini, 5 kapal militer mereka hilang tanpa sebab. Kemudian pada tahun 1952 dilakukan study dan penilitian sampai tahun 1954 dan hasilnya pemerintah jepang menyatakan bahwa segitiga naga bahaya untuk dilintasi.

5.SEGITIGA MASALEMBO


Picture by kapanlagi.com
Tidak perlu jauh-jauh ke benua amerika ataupun ke jepang untuk menemukan kawasan paling misterius, di Indonesia pun ada. Masih ingat dengan hilangnya kapal adam air pada tahun 2007, yang membawa 102 penumpang? Adam air hilang secara misterius di atas perairan masalembo, yang kemudian baru ditemukan bangkai pesawatnya 4 tahun kemudian di Siompu, Buton, Sulawesi Tenggara. Segitiga Masalembo berada di kawasan laut antara pula Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Bukan hanya Adam Air saja yang sempat tertelan di lautan Masalembo. KMP Senopati dan Kapal Tampomas juga hilang di kawasan ini.
Share this :