Daftar Artikel Menarik

Ayam Ini Tetap Hidup Tanpa Kepala

Diposting oleh Sandi Asyuri on Jumat, 08 Mei 2015

Ayam yang Hidup Tanpa Kepala

Ayam yang Hidup Tanpa Kepala - Seekor ayam bernama Mike, milik Lloyd Olsen yang bekerja juga sebagai petani ayam di Fruita, Colorado, Amerika Serikat, pada 10 September 1945 mengegerkan lingkungan sekitarnya. Bagaimanakah tidak, selama 18 Bulan Mike hidup tanpa kepala.

Rupanya, Olsen yang waktu itu punya niat menggoreng Mike, memenggal kepala ayam itu tanpa mengenai vena jugularis (pembuluh darah dari otak menuju jantung). Mengakibatkan, beberapa batang otak serta satu telinga Mike utuh tidak terputus. Serta ajaibnya, Mike tidak mati.

Ayam yang Hidup Tanpa Kepala

Sesudah dipotong oleh Olsen, Mike yang terhuyung tanpa ada kepala segera duduk. Tak lama, Mike mulai mematuki tanah dengan kepalanya yang buntung. Suara kokok Mike juga berubah serak.

Untuk memberi makan ayamnya, Olsen mesti memasukkan makanan serta air ke kerongkongan Mike lewat pipet kecil. Nah, kenapa Mike dapat terus hidup tanpa ada kepala?

Wayne J. Kuenzel, seseorang pakar fisiologi unggas serta neurobiologi di University of Arkansas, menyampaikan bahwa tengkorak ayam meliputi dua lubang besar untuk memegang mata. Otak ayam terdapat dalam ruangan yang tersisa pada sudut 45 derajat.

Berarti, bila otak sisi atas terpotong, jadi masih tetap tersisa beberapa yakni otak kecil serta batang otak. Oleh karena itu Mike masih tetap mempunyai sisi fungsional yang sangatlah utama untuk keberlangsungan hidupnya.

Otak Mike diposisikan dibawah lubang mata, serta terlepas dari kapak Olsen, hingga ayam itu masih tetap sanDia cuma sedikit lebih canggung lantaran, dia tak mempunyai mata lagi.

Keajaiban yang dihadapi Mike pada akhirnya membuat Olsen mengambil keputusan untuk membawa ayam itu pada tur nasional. Mike juga masuk majalah Time dan Life, dan mencatatkan namanya di Guinness Book of Records.

Di puncak ketenarannya, Mike menghasilkan uang keuntungan sebesar US$ 4500 per bulan. Konyolnya, keberhasilan Mike membuat sebagian orang mengikuti lewat cara memenggal ayam punya mereka. Sayang, ayam punya beberapa peniru cuma bertahan hidup satu atau dua hari.

Sampai akirnya waktu tur nasional di Phoenix, Mike mati tersedak saat tengah makan beberapa jagung. Sampai sekarang ini masyarakat di Colorado yang masih tetap menyukai Mike, setiap akhir minggu ketiga bulan Mei, mengadakan Festival Mike Headless Chicken, sambil menikmati musik, kontes, serta makanan.
Share this :