5 Kota Transportasi Termewah Didunia

Diposting oleh Paling cerdas on Sabtu, 23 Mei 2015

5 Kota Transportasi Termewah Didunia

5 Kota Transportasi Termewah Didunia - Setiap negara pasti mempunyai moda transportasi yang dapat digunakan untuk beberapa masyarakatnya. Tidak cuma untuk mengantar penumpang ke satu tempat, biasanya transportasi itu juga dilengkapi dengan sarana ataupun pelayanan yang memberi manfaat untuk penumpangnya.

Alhasil, penumpang juga seolah dimanjakan dengan alat transportasi itu. Didunia ini, terdapat banyak kota yang mempunyai transportasi mewah. Inilah 5 Kota transportasi mewah didunia :

1. Hong Kong mtr, China 

5 Kota Transportasi Termewah Didunia

Hong Kong MRT jadi salah satu transportasi mewah didunia. Setiap harinya, Hong Kong MRT bisa mengangkut 7 juta penumpang dengan panjang lintasan yaitu 175 km.. Kereta canggih ini dilengkapi dengan pintu pembatas untuk penumpang agar mereka tidak masuk ke lintasan saat transportasi ini tak ada di stasiun. Ada keunikan lain dari Hong Kong MRT yaitu diberikannya Octopus Card. Dengan kartu ini, penumpang dapat mengisi ulang untuk kepentingan pembelian tiket, snack, biaya parkir, dan berbagai barang di toko. Tidak cuma itu saja, Hong Kong MTR juga sediakan jaringan 3G untuk penumpang yang membawa telepon genggam atau laptop.

2. Seoul Metropolitan Subway, Korea Selatan 

5 Kota Transportasi Termewah Didunia

Tidak ingin kalah dari Hong Kong MRT, Seoul Metropolitan Subway pun termasuk transportasi mewah didunia. Ini yaitu kereta yang tawarkan fasilitas canggih seperti Wi-Fi di selama jalur bawah tanah ataupun setiap stasiun. Bahkan juga, ada pula robot yang membantu penumpang dalam mencari info. Jadi, penumpang tidak bakal bingung atau pun tersesat di perjalanan.

3. Copenhagen Metro, Denmark 

5 Kota Transportasi Termewah Didunia

Copenhagen Metro yang terletak di Denmark juga masuk dalam kelompok transportasi mewah didunia. Sistem transportasi massal ini menghubungkan beberapa jalur kereta lain yang dapat mengangkut masyarakat di daerah luar kota Copenhagen. Selain itu, kereta ini juga menyediakan program bersepeda untuk pengguna kereta yang mau berpergian memakai sepeda. Hebatnya, Copenhagen Metro sudah menggunakan sistem Automated Train System (ATS) yang membuat kereta ini jalan dengan jaringan yang telah ditata lewat komputer.

4. Taipei MRT, Taiwan 

5 Kota Transportasi Termewah Didunia

Taiwan juga memiliki alat transportasi yang diklaim paling mewah sedunia. Transportasi itu dinamakan Taipei MRT. Taipei MRT menawarkan layar-lebar untuk penumpang untuk melihat saat perjalanan memakai bahasa Mandarin, Taiwanese, Hakka, dan Inggris. Semua stasiun juga dilengkapi pendingin ruangan. Bahkan juga, ada pula gondola yang menghubungkan kebun binatang Taipei dan Maokong.

5. The Tube, London, Inggris 

5 Kota Transportasi Termewah Didunia

Selain jadi moda transportasi tertua didunia, The Tube yang ada di London, Inggris juga jadi transportasi termewah didunia. The Tube menghubungkan rangkaian rel lain seperti Docklands Light Railway, dimana penumpang dapat menikmati pemandangan alam sepanjang sungai Thames. Transportasi ini dapat menawarkan layar-lebar yang akan menunjukkan jadwal kereta selanjutnya, dan tempat duduk yang nyaman. Sekarang, The Tube dilengkapi dengan beberapa kamera CCTV dan hadirnya polisi di beberapa lokasi.
Share this :