Manfaat Es Batu Untuk Wajah

Diposting oleh Paling cerdas on Kamis, 16 April 2015

Manfaat Es Batu Untuk Wajah

Manfaat Es Batu Untuk Wajah - Dibawah panas sinar matahari paling tepat bila minum minuman yang di celupkan dengan es batu. Rasa dahaga di tenggorokan serasa hilang serta bikin fresh lagi. Namun, hanya sebatas itukan kegunaan es batu? Ternyata, es batu mempunyai sebagian manfaat yang baik untuk wajahmu.

1. Menghilangkan Jerawat

Es batu bisa anda pakai juga sebagai alternatif untuk menyingkirkan jerawatmu bila anda masih dalam skala jerawat ringan. Cuma dengan memijat daerah yang berjawat dengan es batu selama 5-10 menit, langkah tersebut bisa mengempiskan jerawat.

2. Mencerahkan Kulit

Dengan mengoleskan es batu pada permukaan kulit muka dengan teratur, bisa meningkatkan aliran darah di wajah. Efeknya, hal semacam itu bakal menghasilkan sinar yang lebih alami di wajah. Untuk hasil yang tambah baik, Anda bisa memakai es batu dari cairan buah-buahan.

3. Mengecilkan Pori-Pori

 Batu es yang dibungkus dengan plastik atau kain tipis nan lembut bakal menolong memperkecil pori-pori serta mengncangkan kulit wajahmu. Es batu bisa mengencangkan pori-pori kulit serta mengontrol produksi sebum (kelenjar minyak) pada kulit. Langkahnya cuma dengan menggosok-gosokannya di bagian kulit yang pori-porinya besar.

4. Mengatasi Kulit Berminyak

Es batu dapat juga mengurangi produksi minyak di muka. Anda dapat menggosokannya es batu ke wajahmu dengan cara perlahan-lahan. Gosokkan selama 15-30 menit. Pastikan anda membersihkan muka anda terlebih dulu saat sebelum menggosokannya es batu ke muka supaya kotoran di muka tak menyumbat pori-pori wajah yang bakal dibersihkan.

5. Mengatasi Mata Bengkak

Mata bengkak umumnya terjadi karena kita capek, kurang tidur, kerja semalaman, tidur sampai larut malam bahkan juga menangis. Cara paling ampuh untuk kembalikan mata yang bengkak yaitu dengan membungkus sebuah es berukuran kecil dengan kain bersih yang lembut lalu kompreskan di bagian kulit mata yang alami pembengkakan. Diamkan sesaat sampai mata kembali merasa segar serta pembengkakan mulai hilang. Itulah salah satu kegunaan es batu untuk wajah yang memiliki permasalahan pada pembengkakan bagian mata.
Share this :