Daftar Artikel Menarik

Sophie, Pemberani yang Terjilat Api

Diposting oleh Sandi Asyuri on Jumat, 23 November 2012


Seorang perempuan muda nan berani meninggal setelah memperingatkan tetangga flatnya akibat kebakaran yang terjadi pada dini hari, di Meridian Place, Ingris, 06/09.


Sophie(sumber:blogspot.com,uniknya.com)

Sophie Rosser (23th), merupakan mahasiswi arsitek yang baru saja lulus dan kan melanjutkan studinya di bidang desain interior. Ia baru saja kembali dari pesta ulang tahun temannya ketika kebakaran itu terjadi di flatnya. Setibanya di flat ia melihat kobaran api, seketika itu ia pun menelfon sang pacar, Silva (28th), agar segera keluar dari flat tempat mereka tinggal secepatnya. Setelah itu ia berlarian di dalam gedung untuk memperingatkan penghuni flat lainnya.
Sophie dan beberapa tetangga flatnya kemudian berusaha mencari cara agar dapat keluar dengan selamat dari ancaman api yang mereka hadapi. Namun hal tersebut pula yang membuat mereka terjebak dan terkepung oleh kepulan asap tebal, meskipun telah berada di balkon.


Sophie & Silva (sumber:blogspot.com)

Berdasarkan keterangan Silva, Sophie menelfon dan memperingatkan akan adanya kebakaran di luar flat. Ia pun diminta untuk membangunkan semua tetangganya dan segera keluar dari gedung.
"Kami mencoba untuk mencari cara agar terhindar dari jilatan api, kami pikir kami akan selamat, namun asap tebal menyebar begitu cepat."
"Aku tidak pernah mengharapkannya untuk naik ke atas," ucap Silva
Ketika masih berada di balkon, Silva melihat seorang petugas pemadam kebakaran menggendong seorang perempuan di bahunya keluar dari gedung yang sedang terbakar.
"Aku dapat melihat pakaian yang dikenakan oleh perempuan itu," ucap Silva.
Dan ia meyakini bahwa perempuan itu adalah pacarnya, karena ia tahu betul pakaian yang dipakai Sophie malam itu.
"Aku mengharapkan ia menggerakan kaki ataupun lainnya, namun tidak ada satu gerakan pun yang terlihat," ucap Silva yang mengenang kejadian tragis itu.
Berdasarkan keterangan pihak pemadam kebakaran, api meluluh lantakkan ruangan di lantai 4, dan Sophie diduga terjebak akibat terkena runtuhan bangunan. Namun beruntung petugas menemukan tubuh Sophie, dan segera membawanya ke keluar dari situasi yang membahayakan.
Sementara Silva dan teman satu flatnya berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebaran, mereka dan Sophie kemudian segera dilarikan ke Rumah Sakit Royal London Hospital di Whitechapel. Namun di rumah sakit itu pula Sophie menghembuskan nafasnya untuk terakhir kalinya.
Berdasarkan hasil otopsi sementara, Sophie dinyatakan meninggal akibat menderita luka bakar yang hebat. Otopsi yang lebih komprehensif akan dilakukan selanjut.(**)
Sumber: dailymail.co.uk, uniknya.com, September 2012.
Share this :