Mengobati Jerawat Dengan Yogurt

Diposting oleh Paling cerdas on Selasa, 27 November 2012

Yogurt ! anda tentu tidak asing dengan produk minuman tersebut, Yougurt merupakan minuman kesehatan sejenis susu yang dihasilkan dari hasil fermentasi melalui bakteri. Fermentasi yang dihasilkan dari bahan-bahan gula susu (laktosa) menghasilakan asam laknat yang berperan dalam protein susu guna menghasilkan tekstur seperti gel dan bau yang unik dalam yougurt.

Lalu apa yang terkandung dalam yougurt ? dalam kandungan yougurt terdapat vitamin B6, B12, kalsium, riboflavin, juga protein. Yogurt juga mengandung lactic acid dan alpha hydroxy acid yang berfungsi untuk melembutkan juga meningkatkan elastisitas kulit.

Manfaat dari Yogurt juga bisa mencegah kulit kering, keriput, dan noda pada wajah. Masker yogurt berfungsi juga mengangkat sel kulit mati dan sisa-sisa riasan yang menempel pada kulit wajah. Sedangkan fungsi dari Lactic acid pada yogurt akan mengecilkan pori-pori kulit.

Dengan demikian selain berfungsi sebagai minuman juga bisa dimanfaatkan dalam penyembuhan jerawat, sebab mampu menyingkirkan bakteri dan jamur pemicu timbulnya jerawat.

Bagaiman cara menyembuhkan jerawat dengan yogurt ?
Cara menggunakan yougurt untuk memberantas jerawat tergolong sangat mudah. Caranya oleskan yougurt pada wajah yang berjerawat seperti menggunkan masker pasa umumnya. Kemudian diamkan selang 20-30 menit lalu bersihkan menggunakan air bersih. Untuk memperoleh hasil yang maksimal lakukan 2 hingga 3 kali dalam seminggu pasti jerawat anda akan hilang.

Efektifkah yogurt dalam membasmi jerawat ?
Sangat efektif selain efisien juga ramah lingkungan karena yougurt terbuat dari bahan alami, berbeda dengan penyembuhan jerawat dengan bahan kimia selain menguras kantong juga berisiko terhadap terjadinya kanker kulit.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba,
Suber : http://siip.blogdetik..com/mengobati...-dengan-yogurt




kaskuser yang baik selalu meninggalkan komeng yang baik [imagetag]
dan kalau mau ngasih [imagetag] dan [imagetag] ane trima dengan senang hati [imagetag]
Share this :