Mengenal "Binary Watch" Jam tangan yang unik

Diposting oleh Paling cerdas on Selasa, 27 November 2012


Agan dan aganwati ada yang pernah denger tentang binary wacht ga??
Ane pernah punya jam tangan "binary wacht", jam ini oleh-oleh dari sodara ane yng baru balik dari Jepang. [imagetag]
Pertama liat penampakan jam ini aneh banget, jadi cuma ada tulisan
H 8 4 2 1 PM
M 32 16 8 4 2 1
Udah gitu doank, jadi ga ada angka urutan dari 1 sampai 12.
Terus gimana cara nunjukin waktunya?
Ini dia uniknya,
indikator penunjuk waktunya ada pada LED yang menyala pada angka yang ada pada jam itu.
Misal jika yang menyala pada H (Hours, menunjukkan Jam) adalah angka 8 dan 4, dan yang menyala pada M (minutes, menunjukkan Menit) adalah angka 32, 8, dan 4, maka berarti jam yang sedang ditunjukkan adalah jam 12, 44 menit. Mengapa demikian? Yap, benar sekali agan dan aganwati, kita tinggal menambahkan angka-angka yang menyala pada jam itu. Sedangkan untuk menunjukkan siang dan malam, ada pada indikator PM, jika PM menyala maka menunjukkan waktu antara jam 12 siang sampai jam 12 malam, dan sebaliknya jika PM tidak menyala, maka menunjukkan waktu 12 malam sampai 12 siang.
ini penampakan jamnya yang ane punya, tapi ga jelas LED yang nyala di angkanya.
Spoiler for Penampakan 1:

ini yang ane searcing di google,
Spoiler for Penampakan 2:

Sekian aja thread pertama ane, btw ane belom nemu jam semacam ini di indonesia, apakah ada agan dan aganwati yang pernah liat ada yang jualan jam binary kaya punya ane??
Share this :