Kelemahan Android Memicu Frustasi Programmer

Diposting oleh Paling cerdas on Selasa, 26 Juni 2012


Kesulitan coding yang dilakukan di Android merupakan alasan utama programmer meninggalkannya. Survei Appcelerator menunjukkan antusias pemrograman di android turun drastic menjadi 78,6 persen dari 83,3 persen dan indeks antusias ini terus merosot hingga mencapai 65,9 persen.
Meskipun iOS Apple tetap menempati urutan teratas, para pengembang aplikasi masih ingin memiliki sistem operasi terbuka dengan tingkat kompatibel cukup tinggi baik dari sisi perangkat smartphone maupun integrasinya.

Tampaknya aplikasi web seperti HTML5, CSS dan javascript akan menjadi komponen penting pengembangan di 2012, walaupun hanya 6 persen  responder para pengembang berencana ke HTML5 dan 72 persen para pengembang berencana dengan pendekatan model hybrid.

Untuk singkatnya aplikasi pendekatan model hybrid terbaik adalah Google Maps.  Hmm Google mungkin kecewa terhadap Android, tapi dorongan serta kebutuhan pengembangan model Hybrid ini memberikan Google pelajaran termahal untuk berpikir kembali akankah Google Meninggalkan Android ?
Hmmm Hybrid yah.. waaah pemodelan SOA ( Software Oriented Architecture ) dong, berarti siap2x deh semakin krisis lahan pekerjaan programmer apalagi dengan boomingnya cloud.

Share this :